Embracer Group PHK Massal Lagi Meski Sudah Pecat Ribuan Staff

Embracer Group

Embracer Group PHK Massal – Akhir-akhir ini memang waktu yang cukup riskan bagi para pekerja di industri teknologi, terutama video game. Banyak perusahaan yang mencoba menutupi kerugian dengan membebankan hal tersebut pada karyawannya, lantas terjadilah layoff atau PHK massal.

Hal tersebut juga sempat terjadi dengan salah satu perusahaan hiburan ternama yakni Embracer Group. Dimana mereka isyaratkan bakal kembali adakan PHK massal meski sebelumnya sudah sempat berhentikan ribuan karyawan.

Embracer Group PHK Massal Staff-nya Lagi

Loh, ada apa ini?

Melansir dari IGN, CEO Embracer yakni Lars Wingefors peringatkan bahwa perusahaan bakal kurangi lebih banyak karyawan di masa mendatang. Menurutnya hal tersebut merupakan bagian dari restrukturisasi perusahaan yang telah dilakukan dalam beberapa bulan kebelakang.

Embracer Group

Saat artikel ini ditulis, Embracer Group sendiri sudah memberhentikan 904 karyawan di kuartal kedua pada tahun finansialnya. Kemudian diikuti oleh 483 staff lainnya yang diberhentilan saat kuartal ketiga. Sehingga total seluruhnya mencapai 1,387 karyawan yang terkena PHK masal.

Tak Hanya Pecat Karyawan, Embracer Juga Batalkan Banyak Proyek Game

Banyak proyek game juga harus dibatalkan

Awalnya diprediksi bakal mendapat sukses besar di industri video game, sayangnya rencana perusahaan tidak sesuai dengan ekspektasi. Terhitung saat ini bahwa Embracer telah membatalkan 29 game yang belum diumumkan. Bahkan mereka juga berniat untuk kembali menutup sejumlah developer yang sebelumnya sempat mereka akuisisi.

Salah satu game yang dibatalkan datang dari franchise klasik populer yakni Deus Ex yang kabarnya sudah dikerjakan selama 2 tahun. Menurut rencana, seharusnya game masuki tahap produksi tahun ini namun sayangnya harus digagalkan. Untuk kedepannya, Embracer dikabarkan bakal fokus ke game original saja dan mengurangi penggarapan franchise game yang sudah ada.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Embracer Group serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version