4 Ritual Gacha Paling Aneh Ala Orang Indonesia!

in
Ritual Gacha Aneh Orang Indonesia
Ritual Gacha Aneh Orang Indonesia

Gacha, merupakan salah satu fitur yang kerap dimasukan dalam game untuk mendapatkan beragam item ataupun karakter. Sistem Gacha sendiri sudah diterapkan di berbagai macam Game, baik dalam bentuk roll di game seperti Genshin Impact, atau wheels of fortune di web based game seperti qq poker online atau game lainnya. Semakin tinggi kemampuan karakter ataupun item tersebut, semakin sedikit pula persentasemu untuk mendapatkannya. Gacha sendiri sangat bergantung pada keberuntungan para pemainnya, sehingga tidak mengherankan jika ada – ada saja ritual – ritual yang digunakan oleh orang – orang terutama orang Indonesia dalam gacha.

Hal ini semakin menarik dimana Genshin Impact, salah satu game yang cukup populer di Indonesia ini, juga menerapkan fitur gacha di dalam gamenya tersebut. Nah, berikut gamebrott akan memberikan beberapa ritual paling aneh ala orang Indonesia.


1. Menyentuh Teman terlebih dahulu

Gacha
source: PosKata

Ritual ini kerap digunakan oleh pemain dengan harapan bahwa keberuntungan yang ada di temanny bisa berpindah pada saat mereka melakukan gacha. Berdasarkan pengalaman penulis, ritual ini benar – benar telah terbukti memberikan penulis salah satu karakter yang cukup OP dalam game Genshin Impact, sayangnya ada teman penulis yang merasa bahwa karakter tersebut merupakan karakter miliknya karena telah menggunakan “Keberuntungan” miliknya.


2. Berpindah Tempat

Teleport


Merupakan cara unik unik meningkatkan keberuntunganmu sebelum melakukan gacha. Cara ini dianggap efektif oleh kebanyakan orang yang merasa bahwa tempat yang digunakannya untuk melakukan gacha berisi energi negatif yang mampu menghapus keberuntungan miliknya. Gacha ini paling sering dijumpai dilakukan oleh pemain seperti Line’s Get Rich, Fate/Grand Order atau Game Gacha Original Seperti poker online. Umumnya mereka yang menggunakan ritual ini akan berkeliling rumah, kontrakan, ataupun kos sampai merasa beruntung sebelum melakukan gacha.


3. Mandi Kembang

Mandi Kembang
Source: Tagar.id

Dilakukan oleh para pemain sebelum melakukan gacha untuk meningkatkan keberuntungan yang dimiliki oleh para pemainnya. Di Indonesia sendiri ritual gacha ini dilakukan di banyak jenis game, baik game Trading Card Game seperti Hearthstone. Sebelumnya mandi kembang dipercaya menjadi cara paling ampuh dan efektif untuk membuang kesialan, sehingga pemain bisa mendapatkan karakter terbaik pada saat melakukan gacha.


4. Menikmati Cosplay Dari Game yang akan di gacha


Salah satu cara paling baru adalah sebelum melakukan gacha, penulis ini umumnya mencari cosplay karakter yang disukainya dan di”nikmati”nya sebelum melakukan gacha. Jika kalian tertarik dengan cosplay cosplay yang dinikmati oleh Andy J, silahkan simak artikel “10 Cosplay Genshin Impact Yang Bisa Kamu Nikmati Dulu Sebelum Narik Gacha


Nah, itulah beberapa ritual unik ala orang Indonesia sebelum melakukan gacha. Dari ritual diatas tersebut, apakah kalian pernah melakukan salah satu dari ritual – ritual yang baru disebutkan diatas? Apakah kalian berhasil mendapatkan karakter yang kalian inginkan? Beri Komentar dibawah Ritual unik apa saja yang pernah kalian lakukan pada saat melakukan gacha.