Emulasi Game Nintendo 64 di Switch Penuh Masalah, Tuai Kritik oleh Fans

Nintendo Switch Online N64

Game Nintendo 64 muncul ke Nintendo Switch Online, namun tak lepas dari kontroversi. Karena harga yang dianggap “kemahalan” yaitu $49,99 per tahun, perilisan game Nintendo 64 ke Switch menuai kritik buruk oleh fans.

Untuk memperparah resepsi buruk tersebut, banyak gamer melaporkan kalau emulasi game dipenuhi dengan masalah. Speedrunner ZFG1 membagikan beberapa screenshot dari versi Switch, WiiU virtual dan versi original. Menurutnya versi Switch terlihat lebih buruk dari beberapa aspek mulai dari efek kabut, draw distance, dan tekstur air. Baginya versi Switch lebih buruk dari emulasi yang ada di WiiU.

Beberapa speedrunner lain pun ikut komplain akan performa yang sesekali turun drastis, render tekstur yang tidak sempurna, dan juga input lag yang membuat beberapa sesi speedrun terganggu karena ada keterlambatan beberapa milidetik antara aksi yang terjadi di layar dan saat menekan tombol yang merusak timing yang sangatlah krusial bagi speedrunner.

Perpaduan beberapa masalah teknis pada emulasi game tentu membuat banyak gamer Switch tidak puas khususnya dengan mereka membayar lebih dari biasanya untuk dapat bermain game era awal 3D Nintendo tersebut.

Semua masalah yang dilaporkan tentu dapat diperbaiki oleh Nintendo lewat update, namun tetap saja menjadi pertanyaan besar bagaimana Nintendo tidak memperhatikan masalah semacam ini sebelum rilis, khususnya melihat mereka telah lakukan emulasi game lama di tiap generasi console.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version