Emulator ini Merubah Game-Game 2D Jadul Nintendo Menjadi 3D

in ,

Kemungkinan besar kamu pernah memainkan game-game legendaris Nintendo seperti Super Mario Bros, Contra, Megaman, dll. Tentunya kamu masih ingat bagaimana tampilan game-game yang menjadi teman masa kecilmu tersebut. Dan sekarang, seorang developer dari Vietnam dengan nama Tran Vu Trúc lewat akun youtubenya Geod Studio telah mengunggah sebuah emulator yang secara “Magic” merubah semua game jadul 2D milik Nintendo menjadi 3D. Namun bukan hanya sekedar menggandakan frame 2D yang ada, emulator ini juga memberi bayangan pada permukaan yang tertutup dari sinar. Hasilnya pun sangat keren, game game seperti Super Mario Bros dan Megaman terlihat seperti game yang berbeda dengan detail lingkungan yang sekarang terlihat 3 dimensi.

[youtube id=”Ti2fwroyP2A”]

Namun  sayangnya, emulator ini masih memiliki beragam bug. Terutama untuk game-game yang memiliki detail lingkungan kompleks seperti Contra dan Castlevania membuat emulator tersebut bingung sehingga 3d yang ditampilkan jadi berkesan aneh, bahkan sedikit menyeramkan. Hal serupa terjadi untuk detail wajah dari monster yang ada. Tapi hal itu mungkin bis diatasi di versi berikutnya mengingat versi ini adalah beta.

Buat kamu yang ingin mencoba emulator ini, siapkan browser Firefox-mu. Karena emulator ini hanya mampu berjalan di Firefox saja. Setelahnya, kamu bisa langsung mengakses ke halaman official dari 3dnesEmulator ini.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]