Emulator Nintendo Switch Mulai Bisa Memainkan Beberapa Game Komersil

switch emulator2
Beberapa game sudah bisa dimainkan di emulator ini.

Sekitar tiga bulan yang lalu, terhembus kabar akan hadirnya emulator Nintendo Switch bernama yuzu dari tim developer emulator Nintendo Wii U yakni CEMU dan emulator Nintendo 3DS, Citra. Namun bukannya yuzu yang muncul sebagai inovasi akan lahirnya emulator baru dari mesin besutan Nintendo tersebut, melainkan “pemain baru” bernama RyujiNX. Menariknya, ia menjadi emulator Nintendo Switch pertama yang bisa memainkan beberapa game komersil.

https://www.youtube.com/watch?v=EJ0BoplAW10


Meskipun belum miliki performa yang baik alias sering lag, dua buah game komersil yang bisa dimainkan yakni Cave Story dan Puyo Puyo Tetris menjadi salah satu titik terang akan masa depan RyujiNX. Tentunya untuk saat ini kamu masih belum boleh berharap lebih akan mungkinnya game AAA milik Nintendo yang bisa dimainkan di sini. Namun, kemungkinan tersebut akan selalu ada di masa mendatang.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

https://www.youtube.com/watch?v=uLHUbwAlm2w


Melalui deskripsi di situs resminya, RyujiNX merupakan emulator Nintendo Switch yang diprogram menggunakan bahasa pemrograman C#. Tim developer yang terdiri dari gdkchan, Dr.Hacknik, dan Ac_K menjelaskan bahwa mereka menargetkan performa yang baik, interface yang menarik, dan build yang konsisten pada emulatornya.

Lamanya pengerjaan akan menjadi sebuah tanda tanya besar apakah emulator ini berhasil capai targetnya dalam waktu singkat, atau justru lebih lama dari yuzu. Di sisi lain, akan sangat menarik apabila pihak Nintendo memiliki tanggapannya sendiri akan kehadiran dua emulator yang cukup menjanjikan ini. Entah mereka akan mengambil langkah hukum akibat hak cipta atau hal lain. Menurutmu?

Exit mobile version