Emulator PlayStation 3 RPCS3 Berhasil Memainkan Red Dead Redemption untuk Pertamakalinya

RDR
Sebuah kemajuan yang patut diacungi jempol.

Rockstar mungkin tidak akan melakukan porting Red Dead Redemption untuk PC, namun kedepannya mungkin para gamer PC bisa memainkan Red Dead Redemption melalui emulator. Kerja keras tim emulator PlayStation 3, RPCS3 tidak sia-sia karena untuk pertamakalinya RPCS3 mampu memainkan Red Dead Redemption.

Kemajuan tim RPCS3 patut diacungi jempol, karena sebelumnya game ini sama sekali tidak bisa dimainkan. Sekarang Red Dead Redemption tidak stuck di menu saja, namun mampu dimainkan layaknya game pada umumnya berkat peningkatan emulasi grafik yang telah diimplementasikan tim RPCS3.



Meskipun saat ini versi terbaru RPCS3 mampu memainkan Red Dead Redemption, namun performanya masih jauh dari kata “playable”, mengingat banyaknya model 3D yang masih hilang dan fpsnya yang masih sangat rendah, yaitu 3-15 fps. Namun hal ini tidak mematikan harapan gamer PC untuk memainkan game koboi racikan Rockstar tersebut. Tim RPCS3 tentunya akan memperbaiki emulatornya agar bisa memainkan game ini dengan fps yang stabil. Jika proses mereka secepat ini, mungkin saja kita bisa memainkan Red Dead Redemption di PC lebih cepat dari yang kita duga. Kita tunggu saja.

Exit mobile version