Emulator PS2 PCSX2 Rilis Versi Terbarunya dengan Beragam Perbaikan

PCSX2 Logo 2

Proyek pengembangan emulator pada dasarnya merupakan passion project para gamer yang ingin memainkan game-game konsol lawas dengan perbaikan dari segi visual di PC. Sebuah proyek yang walaupun terkadang tidak direstui oleh pihak developer maupun publisher, namun tetap dilakukan atas dasar keinginan kuat untuk membuat para gamer yang memiliki keinginan sama yaitu bernostalgia memainkan game-game masa kecilnya terpuaskan dengan adanya emulator ini.

Walaupun demikian, pengembangannya sendiri tidak selalu berjalan dengan mulus, dibutuhkan waktu yang panjang agar emulator tersebut mampu berjalan dengan lancar menjalankan game-game tertentu, mengingat arsitektur konsol sendiri apalagi konsol jaman dulu benar-benar berbeda dengan PC. Begitupun dengan pengembangan emulator PS2 PCSX2, dilansir dari pcgamer.com, setelah sekian lama tak kunjung merilis versi terbarunya sejak tahun 2016 silam, akhirnya 4 tahun setelahnya pihak pengembang merilis versi 1.6.0 baru-baru ini.

Versi ini sendiri dinilai mampu hadirkan performa yang lebih baik ketimbang versi sebelumnya, selain itu beragam perbaikan dan juga setting seperti GUI overhauls, adaptive sync, gamepad configuration tools lebih baik, serta bug fix telah disematkan untuknya. Membuatnya kini lebih optimal untuk menjalankan beberapa game yang sebelumnya kurang mampu berjalan dengan baik.

emulator

Buat kamu yang tertarik untuk mencobanya bisa mengunjungi website resminya di sini.

(Sumber : pcgamer.com)


Baca juga artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

Exit mobile version