Emulator PS4 Akhirnya Bisa Menjalankan Sebuah Game

sony ps4

Banyak dari kamu yang mungkin menggunakan emulator sebagai alternatif untuk memainkan game-game lama yang tidak rilis di PC. Dari berbagai emulator konsol yang ada, emulator PS3 yang mungkin saat ini sedang gencar-gencarnya dikembangkan, namun baru-baru ini pengembangan emulator PS4 sendiri akhirnya membuahkan hasil kecil yang cukup menarik.

Dilansir dari DSOG, emulator dengan nama GPCS4 akhirnya bisa menjalankan sebuah game. Memang hanya sebuah game kecil bertajuk We Are Doomed, dan belum benar-benar bisa dimainkan dengan lancar. Namun kemajuan kecil ini tentu membuktikan bahwa emulator PS4 sendiri sudah memulai ‘perjalanan’ panjangnya untuk bisa memainkan game-game eksklusif PS4.

Tidak hanya itu, Inori selaku kreator dari GPCS4 ini juga mencoba menjalankan game NieR: Automata, namun sayang status emulatornya saat ini belum mampu menjalankan gamenya setidaknya seperti We Are Doomed di atas.

Hal ini tentunya juga mengingat bahwa emulator PS3 sendiri membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi dan baru bisa memainkan sekitar 1000-an game, bahkan banyak diantaranya yang belum berjalan dengan lancar. Dan hal tersebut nampaknya juga menunjukkan bahwa emulator PS4 masih membutuhkan waktu yang lama untuk setidaknya bisa seperti emulator PS3 saat ini.

Kamu yang tertarik mendukung dan mengetahui lebih lanjut akan emulator GPCS4 ini bisa langsung mengunjungi halaman Github-nya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait PlayStation 4 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version