Emulator RPCS3 Akhirnya Bisa “Jalankan” Semua Game PS3

Yakuza Ishin

Walau kini zaman sudah berpaling ke konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X|S, fans sekaligus modder tak henti-hentinya memoles perkembangan emulator akan konsol-konsol generasi sebelumnya. Salah satunya seperti RPCS3 yang baru-baru ini mendapati titik pencapaian baru yang luar biasa.

Melalui akun Twitter-nya, pengembang RPCS3 mengklaim bahwa kini semua game maupun aplikasi yang diketahui ada untuk PS3 sudah bisa “dijalankan”. Kamu bisa cek status perkembangannya di bawah ini.

Walau demikian, perlu diketahui bahwa bisa dijalankan bukan berarti bisa dimainkan. Melalui cuitan tersebut, setidaknya masih ada enam game yang berada dalam tahap loadable, dimana mengindikasikan game terkait bisa dijalankan namun berakhir crash sebelum sampai ke menu utama permainan. 186 di antaranya berhasil sampai ke menu namun tidak masuk ke permainan dan 987 di antaranya sudah masuk ke permainan namun penuh bug dan glitch hingga crash.

2054 game di antaranya sudah masuk dalam tahap bisa “dimainkan”, namun perlu diingat juga bahwa penggunaan emulator sendiri cenderung tetap membutuhkan spesifikasi yang tidak kecil, sehingga kelancaran bermain game-game di RPCS3 juga bergantung pada PC yang digunakan. Kamu bisa cek halaman ini untuk mengetahui detail-detail terkait status gamenya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Emulator atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version