Emulator Serba Bisa “RetroArch” Segera Meluncur di Steam

in , ,

Emulator menjadi jalan keluar bagi gamer yang ingin merasakan pengalaman bermain konsol namun belum tersampaikan untuk memilikinya. Banyak emulator-emulator bertebaran di berbagai platform mulai dari PC hingga smartphone yang saat ini telah memiliki spesifikasi hardware yang memumpuni.

Dari semua emulator yang ada, ada salah satu emulator menarik bernama RetroArch. Beberapa diantar kalian mungkin ada yang belum tahu, namun emulator ini cukup populer dengan fitur yang mendukung berbagai macam judul game dari berbagai jenis konsol jadul hingga konsol generasi terdahulu, seperti NESSEGA GenesisGBA hingga Wii dan masih banyak yang lainnya. Dengan banyaknya dukungan game yang bisa dimainkan ini, mungkin RetroArch lebih tepatnya merupakan wadah sekumpulan emulator-emulator seperti yang disebutkan sebelumnya hingga PS 1, PS2, Dreamcast, Dolpin, PPSSPP, Citra dan berbagai macam emulator lainnya. Bahkan yang lebih menarik adalah jika kamu memiliki kaset/CD/DVD game konsol original bisa dimainkan melalui emulator tersebut.

Sedikit perkenalan mengenai RetroArch diatas, kini kita berlanjut ke berita yang lebih inti. Sepertinya, RetroArch ingin mencoba melangkah lebih jauh lagi dengan merilis aplikasi open source-nya ini di Steam. Ya, seperti yang kita ketahui, Steam merupakan platform yang sangat populer di kalangan gamer baik untuk sekedar untuk mencari dan bermain game gratis atau berburu game murah saat event sale dimulai. Meskipun rilis di SteamRetoArch versi Steam ini tidak berbeda dengan versi yang ada di website resminya. RetroArch kabarnya akan rilis sekitar tanggal 30 Juli mendatang dan tentunya gratis. Versi Steam-nya ini untuk sementara hanya tersedia di Windows nantinya menyusul di Linux dan Mac.

Bagi kalian yang tertarik bisa segera mengunjungi halaman di bawah ini dan segera masukkan ke wishlist. Tapi jika ingin menikmati emulator serba bisa ini terlebih dahulu bisa kunjungi halaman resmi RetroArch.


Mau baca artikel seputar emulator hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi