Emulator WiiU Kini Berhasil Jalankan Bayonetta 2 dan Beberapa Game Lainnya di Resolusi 4K


Add Friend

CEMU, team yang membuat emulator WiiU terbaik untuk PC kini telah merilis versi terbaru milik mereka. Dalam update versi 1.7.0 ini CEMU berhasil membuat gebrakan dengan mampu menjalankan beberapa game milik WiiU di resolusi Ultra HD atau bisa disebut 4K. Proses yang harus dilakukan oleh CEMU sendiri juga sulit dan kompleks.

BACA JUGA  Game Fighting Crossover: "Blazblue: Cross Tag Battle" Akan Rilis Juni 2018

Karena arsitektur WiiU sendiri hanya memungkinkan gamenya sendiri di-render untuk resolusi maksimal 1080p saja. Sehingga untuk meningkatkannya developer harus mengutak-atik game code-nya sendiri serta mengubah sistem milik WiiU dalam menjalankan game-game mereka untuk mampu berjalan pada 2160p.

CEMU v.1.7.0 ini sendiri masih hadir terbatas hanya untuk orang-orang yang berpartisipasi dalam Cemu’s Patreon backers. Namun, emulator ini akan dilepas untuk publik pada 16 Januari mendatang. Namun, bagi kamu yang penasaran bagaimana emulator ini berjalan pada game-game milik WiiU. Youtuber reznoire telah mengunggah beberapa game yang berhasil didukung dan dimainkan pada resolusi 4k. Game-game tersebut antara lain adalah Bayonetta 2Xenoblade Chronicles X dan Super Mario 3D World. Kamu bisa menonton beberapa videonya di bawah ini. Enjoy on 4K!

 

 

sumber: dsogaming

BACA JUGA

Lainnya dari kategori: Berita