EmuVR akan Bawa Kalian ke Sebuah Kamar Penuh dengan Suasana Game Retro

vr1

Game Virtual Reality atau yang lebih dikenal dengan VR memang masih belum begitu populer. Selain membutuhkan perangkat tambahan baik di PC maupun konsol, untuk memainkan game dengan teknologi tersebut juga membutuhkan spesifikasi yang memadai khususnya untuk PC. Terlepas dari semua itu, para developer tentunya berusaha untuk menumpahkan ide-ide menariknya untuk mencoba terjun ke teknologi yang seakan-akan kita berada di dunia lain namun terasa seperti nyata.

Ada satu judul game VR yang menarik baru saja muncul. Project tersebut diberi nama EmuVRGame dengan teknologi VR ini cukup menarik. Project yang masih dalam tahap early access ini akan membawa kalian bernostalgia di era keemasan industri game tahun 90an. Kalian akan masuk di sebuah kamar virtual penuh dengan barang-barang khas tahun 90an. Mulai dari jendela, tempat tidur, poster hingga TV serta platform gaming jadul, seperti NES, Atari 2600, maupun Nintendo 64 dan masih banyak lagi. Bukan sekedar pajangan atau dekorasi saja, pada dasarnya game VR ini bisa dibilang emulator yang berada di dalam VR. Kalian bisa memainkan game-game jadul dengan cara tradisional mulai dari memilih cartridge atau yang biasa kita sebut “kaset” game-nya sendiri kemudian memasukkan ke dalam konsolnya hingga akhirnya muncul di layar televisi jadul.

Bukan hanya bermain game jadul saja, kalian juga dapat menikmati acara-acara TV jadul melalui TV jadul pula. Selain itu kalian juga dapat mengatur kondisi waktu di dalam kamar, mulai dari pagi hari hingga petang atau bahkan hujan lengkap dengan kilatan yang masuk ke dalam kamar.


Project EmuVR ini masih dalam tahap pengembangan dan kedepannya akan bisa menjalankan emulator retro lainnya, seperti DOS maupun Windows 95.

 

Mau baca artikel menarik lainnya ? simak langsung tulisan dari Happy.

Exit mobile version