10 Ending Tekken Paling Absurd dan Tidak Masuk Akal, Bikin Geleng Kepala

Ending Tekken Paling AbsurdTekken merupakan game bertema pertarungan yang dikembangkan oleh Bandai Namco. Game ini pertama kali dimainkan lewat mesin arkade dan kemudian dapat portingan untuk konsol.

Secara garis besar, alur cerita game ini lumayan dark karena tema cerita ini yaitu balas dendam dan keluarga yang ingin saling membunuh satu sama lainnya.

Walaupun Tekken memiliki alur yang dark, tetapi game ini memiliki momen-momen yang absurd dan tidak masuk akal yang membuat seri ini menjadi seimbang dan tidak selalu fokus ke alur yang cukup dark. Hal tersebut bisa kita temukan di ending karakter Tekken.

Tiap karakter yang ada di seri tersebut memiliki ending masing-masing tiap kita menamatkan cerita mereka di story mode, dan beberapa memiliki momen yang membuat kamu terheran.

Ending Tekken Paling Absurd dan Tidak Masuk Akal

Ending Tekken Paling Absurd

Maka untuk itu, Berikut ini 10 ending Tekken paling absurd dan tidak masuk akal

1. Heihachi Mishima (Tekken 5)

Ending Heihachi Mishima T5

Adegan dimulai dengan roket yang mau diluncurkan dalam waktu 30 detik. Jinpachi terbangun dan kemudian menyadari bahwa diri dia diikat dengan rantai yang diikatkan ke roket tersebut. Disisi lain Kazuya dan Jin juga diikat dengan rantai, mereka bertiga dengan putus asa mencoba melepaskan rantai tersebut namun tidak berhasil.

Setelah hitungan mundur selesai, roket tersebut mulai terbang dan kemudian mereka bertiga berteriak. Dibalik itu ada orang yang melihat kejadian tersebut menggunakan teropong, orang tersebut adalah Heihachi. Ia melihat muka mereka yang ketakutan dan mulai tertawa.

Ini sudah jelas sangat absurd karena tidak ada manusia yang bisa bertahan di ketinggian seperti itu, apalagi diikatkan diroket yang akan terbang ke luar angkasa (kecuali mereka setan didalam diri mereka). Tapi kalau niatnya untuk menyiksa, maka Heihachi mengeksekusinya sangat diluar dugaan.

2. Bruce Irvin (Tekken Tag Tournament 2)

Ending Bruce Irvin Tekken Tag Tournament 2

Adegan dimulai dengan Bruce berlari dengan panik di pinggir jalan. Saat ia berada di tengah jalan, mobil yang berjalan dengan cepat mau menabrak dia. Bruce kemudian menghantam mobil tersebut dengan siku yang membuat mobil itu terbalik mengudara.

Bruce kemudian tampak sedang mengambil sesuatu yang ternyata adalah seekor anak ayam dan dengan senyum mengatakan bahwa anak ayam tersebut selamat. Tidak lama kemudian mobil yang mengudara tersebut menghantam jalanan dan kemudian meledak.

Memukul mobil sampai melayang dengan sikumu itu sudah jelas sangat absurd dan membuat sebagian kita heran. Apalagi dengan Bruce secara tidak langsung membunuh orang untuk menyelamatkan anak ayam tersebut, dan kita tidak akan tahu apa yang dilakukan Bruce tersebut adalah hal yang bagus atau brutal.

3. Mokujin (Tekken 3)

Ending Mokujin T3

Adegan mulai di hutan dimana Mokujin menerima pukulan dari mokujin versi wanita dan kemudian melempar ember kearah mokujin dan menyuruh ia untuk mengisi ember tersebut dengan air.

Saat Mokujin sudah mengisi air dan berencana untuk kembali, Ia melihat para mokujin versi kecil bermain sebuah game arkade di tengah hutan yang ternyata game itu adalah Tekken 3. Kemudian Mokujin ikutan main dan memilih “Mokujin standar” sebagai karakter di game tersebut dan lawan dia adalah Mokujin versi wanita.

Mokujin merasa senang ketika menghajar Mokujin versi wanita tersebut dan menang. Mokujin kemudian tepuk tangan dan ternyata Mokujin versi wanita itu sudah berada di belakang Mokujin, dan kena tinju lagi.

Ya mungkin sudah jelas sih mengapa sebuah kayu bisa hidup dan menjalani hidup normal seperti manusia adalah hal yang sangat absurd.

4. Roger Jr. (Tekken 6)

Ending Roger Jr. T6

Adegan dimulai dengan Roger dan anaknya Roger Jr. tampak sedang latihan boxing didalam rumah. Roger merasa senang kepada anaknya yang sangat jago dalam boxing dan kemudian memeluk anaknya dengan bangga yang kemudian mereka berdua senyum.

Tidak lama kemudian, Istri Roger atau ibu si Roger Jr. datang dan menunjukkan sebuah gambar yang dimana Roger sedang dikelilingi oleh kangguru betina lainnya yang diasumsikan bahwa Roger selingkuh.

Hal tersebut membuat istri Roger marah dan mulai nge-uppercut Roger yang membuat atap rumah hancur dan Roger melayang sampai ruang angkasa. Roger Jr. hanya bisa melihat bapaknya keatas dan bingung atas apa yang terjadi barusan.

Bahkan hewan memiliki kehidupan yang sama seperti manusia. Seperti menjalani keluarga bahkan berselingkuh, dan adanya KDRT. Tapi hal seperti melakukan uppercut untuk sang suami sampai terbang ke luar angkasa adalah hal yang tidak biasa. Bahkan Roger Jr. ikutan bingung seperti kita yang melihat adegan tersebut.

5. Marshall Law (Tekken 5)

Ending Marshall Law T5

Adegan dimulai dengan Law baru saja keluar dari gedung dan mengeluh kalau dia kembali miskin. Tidak lama kemudian Law nampak Paul yang sedang capek mengayuh sepeda. Ketika Paul sampai ke Law, sepeda Paul hancur dan ia terjatuh.

Kemudian Paul merangkak kearah Law dan memberikan sebuah kertas kepada Law. Ia kemudian kaget melihat kertas tersebut merupakan harga ganti rugi motor Paul sebesar $34.000. Paul secara sengaja telah menulis Nama Marshall Law sebagai penanggung jawab motor tersebut yang membuat Law dengan gugup mengerang ke paul.

Tiba-tiba adegan tersebut berubah menjadi gameplay Tekken 5, bahkan menunjukkan UI dari Tekken 5 seperti Health Bar dan waktu. Saat ronde 1 mulai, Law secara langsung melakukan uppercut ke Paul yang membuat Paul K.O dengan instan dan kemudian melarikan diri.

Mungkin yang bisa disebutkan mengapa ending ini geleng kepala yaitu secara tiba-tiba adegan tersebut berubah jadi gameplay Tekken 5. Membuat gamer yang menyaksikan ini untuk pertama kalinya langsung reflek memegang stik untuk bermain, yang ternyata itu adalah bagian dari adegannya.

6. Lee Chaolan (Tekken 6)

Ending Lee Chaolan T6

Adegan dimulai dengan Lee yang tampak bermain golf, yang ternyata di jarak jauh ada Heihachi, Kazuya, Jin diikat dari sebuah benda yang tampak seperti roket.

Lee kemudian memukul bola golf kearah mereka yang rupanya bola tersebut tidak mengenai mereka sama sekali. Heihachi hanya bisa tertawa yang ternyata bola golf tersebut meledak yang membuat mereka bertiga makin ketakutan.

Saat Lee memukul beberapa bola bom kearah mereka bertiga, bom tersebut meledak dan membuat mereka terbang sampai meledak seperti kembang api. Kemudian Lee melepaskan kacamatanya dan mengatakan “Exellent”.

Sama seperti endingnya Heihachi di Tekken 5, kali ini diikatkan ke sebuah roket mini yang ternyata adalah kembang api. Sepertinya sudah menjadi kebiasaan untuk menyiksa keluarga satu sama lain.

7. Paul Phoenix (Tekken 5)

Ending Paul Phoenix T5

Adegan dimulai dengan sebuah koloni ruang angkasa yang didalamnya ada sebuah gedung-gedung dan bangunan yang bobrok yang dimana paul berada.

Paul menunjukkan sedang pemanasan dan mempraktikkan gerakan kelahi dia didepan tembok yang ada sebuah kertas bergambar alien sebagai target dia. Kemudian Paul melakukan “Death Fist” kearah tembok tersebut dan menghancurkannya.

Setelah hancur, paul dengan semangat mengatakan bahwa dia akan menantang para alien. Adegan berubah menunjukkan lebih dari 100 UFO berkumpul mendatangi koloni luar angkasa tersebut.

Mungkin keberadaan Paul di koloni ruang angkasa adalah hal pertama yang kita heranin mengapa paul berada disana, dan diakhiri dengan para alien yang akan menyerang Paul membuat kita hanya bisa terdiam dan memikirkan seperti apa nasib Paul nanti.

8. Kuma (Tekken 5)

Ending Kuma T5

Adegan dimulai dengan Kuma menjadi ketua Mishima Zaibatsu dan menanda tangankan sebuah kertas. Kemudian Lee Chaolan datang dan mengatakan bahwa Heihachi Mishima akan datang menemui Kuma dan Ia menyetujuinya.

Heihachi datang dan sangat bangga dengan Kuma. Seketika Kuma langsung menekan tombol lingkaran warna merah yang membuat Heihachi jatuh dari jebakan dia. Kemudian Lee memberikan jempol untuk Kuma.

Kemudian pelayan Kuma memberikan sebuah ikan kepada Kuma yang membuat Ia sangat senang. Tetapi Heihachi tiba-tiba memanjat kembali dari jebakan tersebut dan menekan tombol biru yang disamping tombol merah. Membuat Kuma dan ikan tersebut terjatuh dari jebakan ia sendiri. Seperti biasa Lee memberikan jempol ke Heihachi.

Pertama, tidak ada hewan yang bisa menjadi ketua sebuah perusahaan tinggi, terlebih lagi ini Mishima Zaibatsu. Kedua, mengapa ada tombol yang bisa membuat dirimu terjatuh, kalau untuk orang seperti tamu tidak apa-apa. Ketiga, Heihachi yang bisa mendaki kembali untuk balas dendam ke Kuma sudah membuat para gamer bingung bagaimana caranya.

9. Panda (Tekken 5)

Ending Panda T5

Mirip seperti ending Kuma di Tekken 5, tetapi kali ini Panda yang menjadi ketua Mishima Zaibatsu dan menanda tangankan sebuah kertas. Kemudian Lee Chaolan datang dan mengatakan bahwa Kuma akan datang menemui Panda dan Ia menyetujuinya.

Kuma datang dengan bunga dan sangat bangga kepada Panda. Seketika Panda langsung menekan tombol lingkaran warna merah yang membuat Kuma dan bunga tersebut jatuh dari jebakan dia. Kemudian Lee memberikan jempol untuk Kuma.

Tiba-tiba, Xiaoyu datang dan menanyakan kabar Panda. Ia sangat penasaran dengan tombol biru yang disamping tombol merah, dan dengan penasaran menekan tombol biru tersebut yang membuat Panda terjatuh dari jebakan ia sendiri. Xiaoyu kemudian bingung kemana Panda pergi dan Lee secara tiba-tiba memberikan jempol ke Xiaoyu.

Sama seperti ending Kuma di Tekken 5, kali ini Panda yang memiliki nasib yang sama. Dan hati-hati, karena rasa penasaran yang tinggi itu bisa membuatmu menderita, seperti hewan peliharaanmu jatuh ke dalam nasibnya.

10. Kazuya Mishima (Tekken 1)

Ending Kazuya T1

Saat pertama kali para gamer menamatkan Kazuya di Tekken 1, mereka melihat ending Kazuya yang menurut mereka sangat absurd dan aneh.

Adegan dimulai dengan Kazuya mengendong Heihachi yang pingsan dan kemudian melemparkannya ke tebing tersebut dengan lagu background yang sangat ceria yang sangat tidak cocok dengan situasi tersebut.

Kemudian kamera nge-zoom kearah Kazuya dan ia mulai senyum kearah kamera seakan Kazuya melihat kita dengan senyuman aneh itu.

Tanpa konteks, adegan ini sangat absurd dimata kita semua. Kazuya melemparkan ayahnya sendiri Heihachi Mishima dengan lagu background yang sangat ceria yang sangat berbeda vibe nya dengan adegan itu sendiri, dan Kazuya tiba-tiba senyum kearah kamera seperti 4th wall break.

Penulis: Muhammad Rafie Alfaritzi

Editor: Muhammad Faisal


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tekken atau artikel lainnya dari Gamebrott. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version