Epic Games Bagikan Detil Lebih Lanjut Fortnite World Cup

maxresdefault 6 1

Epic Games baru saja memperlihatkan sebuah video resmi terkait kompetisi esports dari Fornite yang bertajuk Fortnite World Cup tahun 2019 mendatang.

Dalam sebuah turnamen perdana Fortnite Pro-Am di acara E3 baru-baru ini, Epic Games mengumumkan event internasional ini, yang ditujukkan untuk semua pemain serta penggemar Fortnite di seluruh dunia bahwa akan ada sebuah turnamen dengan skala besar serta hadiah yang juga besar.

Kualifikasi akan segera dimulai pada tahun ini juga, sementara gelaran Fortnite World Cp akan berlangsung pada awal tahun 2019 mendatang. Turnamen tersebut hanya tersedia untuk mode solo maupun duo, namun kedepannya Epic Games juga akan mengumumkan event yang bisa diikuti untuk mode squads.


Para kompetitor yang akan mengikuti kualifikasi akan didasarkan pada prestasi yang telah mereka dapatkan dan Epic Games juga berjanji tudak akan “menjual tim atau franchise dan tidak mengijinkan thid-party league untuk melakukan hal tersebut.” Peraturan resmi, kode etik, dan detil platform akan segera diumumkan selanjutnya.

Melihat hal tersebut, Fortnite World Cup sendiri hanya langkah awal dalam perkembangan kompetisi game yang ada di seluruh dunia. Selain itu yang unik adalah tidak ada organisasi esports/pihak lain yang akan mengusung para peserta turnamen ini, mereka benar-benar bermain untuk diri mereka sendiri melihat kemampuan dari masing-masing pemainnya itu sendiri tanpa campur tangan pihak lain. Mereka akan memperebutkan hadiah sebesar 100 juta dollar atau setidaknya bisa mendapatkan sebagian dari hadiah tersebut juga sudah lumayan.

Exit mobile version