Epic Games Beli Mall Besar untuk Dijadikan Markas Baru

in , ,

Epic Games merupakan perusahaan di industri gaming yang akhir-akhir ini sedang naik daun. Pertama kali didirikan pada tahun 90an, hingga kini Epic Games masih terus aktif terlibat di dunia industri video game. Perusahaan yang dikenal sebagai pengembang dari Unreal Engine dan Fortnite itu juga ikut dikenal sebagai pihak distributor game digital lewat peluncuran Epic Games Store pada tahun 2017 silam.

Adanya berbagai event menarik serta rutin dalam membagikan game secara gratis, Epic Games Store kini menjadi salah satu distributor game PC yang bahkan sampai mulai menyaingi Steam. Kini, kesuksesan tersebut pun seolah ingin betul-betul dibuktikan. Karena telah dikabarkan bahwa Epic Games telah berencana membeli adanya mall besar untuk mereka jadikan sebagai markas baru.

Mall tersebut bernama Cary Towne Center yang terletak di North Carolina, Amerika Serikat. Mall yang memiliki luas 95 hektar ini sebenarnya sudah tidak dihuni lagi karena dikabarkan toko-toko di dalamnya sudah lama tutup dan beralih ke bisnis online. Epic membeli properti tersebut dari Turnbridge Equities dan Denali Properties sebesar $95 Juta atau sekitar Rp1,3 Triliun. Rencananya, markas barunya itu akan mulai dibangun mulai tahun ini dan diperkirakan akan selesai sekitar tahun 2024.

Cary Towne Center
Cary Towne Center

 

Epic Games kini sudah mulai menghancurkan beberapa bangunan untuk dibentuk ulang. tetapi, proses pembangunan masih dalam tahap awal sehingga belum ada banyak informasi yang bisa dibagi. Namun, selain kantor dan markas besar, Epic Games menjanjikan bahwa mereka juga akan menyediakan tempat rekreasi bagi para pengunjung.

Kini, Epic Games masih menggunakan kantor lama sebagai markas utama yang mereka gunakan sejak tahun 1999. Epic Games sendiri berencana akan terus menggunakan kantor tersebut sebagai kantor utama sampai markas baru telah rampung dibangun. Saat ini, Epic Games memiliki 50 kantor cabang yang tersebar di seluruh dunia.


Baca juga artike-artikel lainnya terkait Epic Games serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Lauda Ifram

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.