Epic Games Berikan Dukungan Easy Anti-Cheat untuk Aplikasi Proton dan Wine di Linux

Epic Games Proton Wine Linux

Belakangan ini, tidak dapat dipungkiri bahwa melakukan aktivitas gaming di Linux semakin digemari oleh sebagian penggunanya, alih-alih menggunakan Windows. Hal ini tentunya didukung oleh perkembangan pada Proton, sebuah fitur yang mampu menerjemahkan Windows DirectX menjadi Vulkan.

Dirancang Khusus Untuk Proton Dan Wine

Proton untuk Linux

Seperti yang kita ketahui, Linux cukup terkenal akan tingkat keamanannya yang setidaknya lebih oke bila dibandingkan dengan Windows. Namun, hal ini seakan berubah ketika sebuah game yang dijalankan pada Linux membutuhkan mekanisme tambahan berupa anti-cheat untuk menjalankannya.

Epic Games adalah yang pertama mengusung Easy Anti-Cheat untuk Proton dan Wine pada sistem operasi dengan maskot penguin, Linux. Hal ini tentu akan menjadi sebuah angin segar bagi para penikmat game, khususnya yang menggunakan sistem operasi ini. Hal ini sesuai dengan yang dilansir dari Fossbytes.

Wine untuk Linux

Dukungan ini dibuat untuk mempermudah para pengembang ketika akan mendistribusikan game ini ke platform PC, sehingga tidak terbatas pada Windows. Easy Anti-Cheat ini akan dapat langsung digunakan melalui Epic Online Services Developer Portal hanya dengan beberapa kali klik.

Hilangkan Dinding Pembeda

Bermain game di Linux bukan sesuatu hal yang mustahil

Dukungan Easy Anti-Cheat untuk Proton dan Wine pada sistem operasi Linux ini bertujuan untuk menghilangkan dinding pembeda. Yang dimaksud di sini adalah bahwa semua aktivitas gaming tidak akan melulu eksklusif pada sistem operasi Windows saja. Selain itu, hal ini juga dapat meningkatkan pengalaman bermain yang fair dan safe untuk setiap gamer.

Meskipun demikian, hal ini tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar, mengingat ini merupakan penambahan yang cukup signifikan pada Linux Gaming. Selain itu, diimplementasikannya hal ini juga dapat membuat mekanisme anti-cheat lain seperti BattlEye dalam meningkatkan kompatibilitasnya.

Buat yang udah, atau sering menggunakan Linux untuk bermain game, boleh share pengalaman kalian di bawah ini, brott. Kami ingin tahu nih, kira-kira, apakah yang membuat aktivitas bermain game di Linux itu disukai sebagian orang.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version