Epic Games Dikabarkan Mendapatkan Untung Hingga 3 Milyar Dollar ditahun 2018

in

Seperti banyak yang kita ketahui bahwa Epic Games dengan Fortnitenya menjadi game terfaforit dan banyak dimainkan diseluruh dunia dalam berbagai platform game yang ada. Ternyata keberhasilan Epic Games tidak terhenti sampai disitu. Dilaporkan Epic Games juga mendapatkan profit dalam segi penghasilan yang melimpah pula dari game Fortnite tersebut.

Sepanjang tahun 2018 ini Epic Games sudah dapat mengantongi keuntungan hingga 3 Milyar dollar atau setara dengan lebih dari 43 Trilyun jika dirupiahkan. Meskipun berkedok game free to play namun pendapatan yang muncul adalah dari pembelian V-buck atau uang virtual Fortnite yang dapat digunakan untuk membeli season pass, skin, dance, emoticon, dan lain-lain.

Malahan game pendahulunya yaitu Fortnite: Save the World yang dijual seharga 30o.000 hingga 1 juta rupiah tidak diminati oleh para pencinta game. Kabarnya game tersebut malah akan dibuat free to play oleh Epic Games agar para pemain yang bosan memainkan battle royale dapat memainkan game tersebut.

Dengan pengasilan sebanyak itu tentunya Epic Games siap menyongsong 2019 dengan ambisius. Apalagi sekarang mereka sedang mengembangkan Epic Games Store yang diyakini akan menyaingi Steam nantinya. Epic Games Store memberikan keuntungan bagi hasil yang lebih baik ditambah bonus pengembangan unreal engine 4 kepada para developer games.


Baca juga artikel terbaru lainnya mengenai Fortnite atau artikel-artikel menarik lainnya dari penulis Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran