Epic Games Gelontorkan 146 Milyar Lebih Demi Eksklusivitas Control

in , ,

Satu dari sekian banyak gamers mungkin bertanya-tanya beberapa game khususnya di PC sekarang rilis memilih untuk rilis eksklusif di Epic Games Store. Mungkin ini jawabanya ….

Seperti yang kita ketahui, belakangan mulai banyak game-game AAA maupun indie di platform PC ternyata rilis secara eksklusif di Epic Games Store. Sontak mengundang tanda tanya besar, apa yang menjerat para developer maupun publisher sehingga mereka merilis game besutannya ekslusif di Epic Games Store. Akhirnya pertanyaan tersebut kini mulai menemukan jawabanya. Dilansir dari PCGamer, dalam sebuah laporan keuangan dari sumber yang tertera Digital Bros yang ternyata merupakan induk dari perusahaan 505 Gamespublisher dari game Control menyebutkan bahwa Epic Games membayar eksklusifitasnya dengan tebusan  €9,49 atau sekitar $10,45 juta USD atau jika di Rupiahkan sekitar 146 Milyar lebih.

Total pembayaran eklsusivitasnya tersebut ternyata dibagi menjadi dua dengan besaran 45% diberikan kepada 505 Games selaku publisher sementara 55% diberikan kepada Remedy yang telah bekerja keras mengerjakan game tersebut. Menarik bukan ? tak heran beberapa developer maupun publisher memilih untuk merilis game-nya di platform milik Epic Games ini.

Kabar lebih lanjut 505 Games ternyata telah menanda tangani kesepakatan ekslusivitas lebih lanjut mengenai game barunya yang akan datang berjudul Journey to the Savage Planet yang akan rilis tahun 2020 mendatang di Epic Games Store.

Buat yang pengin tau review Control segera kunjungi laman ini.

 

Wait, sebelum artikel ini ditutup kalo dipikir-pikir Epic Games ternyata sultan juga ya, menurut kamu sultanan mana ya brott sama papa Gaben ?

Sumber: PCGamer

Mau baca artikel seputar Control hingga informasi menarik lainnya kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi