Dalam 2 Tahun, Epic Games Habiskan Lebih dari USD 2.000 untuk Bagi-Bagi Game Gratis

cover epic

Berusaha untuk menyaingi Steam yang merupakan toko distribusi game digital terbesar di dunia tentunya bukan perkara yang mudah, dan bahkan bisa dibilang memerlukan langkah ekstrim guna menarik para pelanggannya untuk mau berpindah. Game eksklusif mungkin menjadi yang paling lumrah dilakukan beberapa toko digital berbasi publisher seperti Origin milik EA dan Battle.Net milik Activision-Blizzard. Namun langkah lain untuk menarik perhatian para gamer dengan mudah tentunya denga game gratis.

Taktik itulah yang digunakan oleh Epic Games namun bukan hanya sekali-dua kali. Namun Epic telah membagi-bagikan game gratis sejak Epic Games Store pertama kali diluncurkan pada 2018 lalu. Dan selama hampir 2 tahun ini, EGS secara rutin membagikan berbagai macam game gratis yang berbeda-beda setiap tahunnya. Puncaknya, mungkin didapat dari GTA V yang tentunya masih hangat karena menjadi game gratis mereka minggu ini.

Lalu tentu kita bertanya-tanya berapa uang yang telah dibakar oleh Epic Games untuk memberikan ‘subsidi’ game gratis ini selama hampir 2 tahun terus menerus? Dan pertanyaan tersebut terjawab lewat hitung-hitungan yang dilakukan oleh PCGamesN dimana total sudah 18 bulan Epic Games membagi-bagi game gratis dengan total 108 game telah dibagikan termasuk berbagai game AAA seperti Batman Arkham Collection, World War Z, Watch Dogs, dan bahkan Just Cause 4.

Dan total dana yang dihabiskan oleh Epic Games secara hitung-hitungan mencapai $2,140.94 atau sekitar Rp 31.814.368. Hitungan ini sendiri sebenarnya adalah hitungan kasar karena harga game yang digunakan merupakan harga asli dan bukan harga diskon. Serta tidak mempertimbangkan perbedaan harga yang juga berbeda tiap regionnya. Namun yang masih kurang lebih sebanyak inilah Epic Games telah menghabiskan uangnya untuk menarik para gamer.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian kini mulai melirik Epic Games?


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Epic Games atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at galihka@gamebrott.com

Exit mobile version