Epic Games Jadi Brand Gaming Terpopuler di Dunia

in
Wgwr

Setelah meraih lebih dari 160 juta user di seluruh dunia pada tahun 2020 kemarin, Epic Games kembali mencatatkan pencapaian yang luar biasa di awal tahun ini. BusinessFinancing.co.uk mengadakan serangkaian survei di setiap negara di seluruh dunia untuk menentukan brand gaming terpopuler. Hasilnya dari 190 negara yang disurvei, Epic Games menjadi yang teratas di 141 negara, termasuk Indonesia.

Di belakangnya, Epic Games diikuti oleh Nintendo, Gameloft, Atari dan Activision. Untuk runner-up seperti Nintendo, jadi peringkat kedua bukanlah pencapaian yang buruk mengingat tahun lalu, mereka juga mencatatkan sejumlah pencapaian impresif. Salah satunya adalah rekor untuk Switch yang menjadi konsol terlaris di Amerika Serikat selama 23 bulan berturut-turut.

10 Most Popular Consumer Brand In Every Country Gaming Hd

Salah satu faktor kenapa Epic Games bisa begitu populer adalah karena game fenomenal mereka – Fortnite. Di 2020, game free-to-play battle royale itu berhasil memecahkan rekornya sendiri. Mulai dari mencapai 12,3 juta pemain secara bersamaan untuk event konser Travis Scott hingga 15,3 juta pemain dalam event melawan Galactus di akhir musim kemarin, Fortnite torehkan cukup banyak catatan luar biasa.

Selain di luar perusahaan, Epic Games juga mengalami peningkatan di dalam perusahaan. Awal tahun ini, mereka mengumumkan bahwa mereka akan membangun markas baru yang diproyeksikan untuk rampung pada 2024. Disamping mengguncang industri gaming lewat Fortnite, Epic Games juga terus menunjukkan dedikasi mereka untuk PC gaming dengan Epic Games Store melalui game-game eksklusif, serta kebijakan berbagi profit yang baik dan penawaran game gratis.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Epic Games atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri