Epic Games Klaim Update Fortnite Selanjutnya akan Kurangi Size Game Hingga 60 GB

in , , ,
Fortnitemares 2020 2020 10 16 084831

3 tahun setelah rilis, Fortnite masih merajai genre battle-royale dan terus aktif diperbarui. Menjelang Halloween, Epic Games akan segera rilis update konten baru bertema “horor” ke dalam game. Namun tak hanya sekedar tambahkan konten, update v14.40 mendatang juga akan kurangi ukuran file game.

Diumumkan lewat sosial media, Epic Games jelaskan bahwa update mendatang akan jauh lebih besar dari biasanya yaitu lebih dari 27 GB. Namun hal tersebut disengaja karena update kali ini akan optimisasi ukuran game yang semakin lama semakin membengkak. Menurut klaim mereka, usai update terunduh, ukuran game dapat berkurang hingga 60 GB kedepannya.

Selain mengurangi ukuran sekarang, update ini juga diharapkan dapat membuat update kedepannya menjadi lebih kecil ditambah dengan performa loading yang lebih cepat dari sekarang.

Fortnite saat ini miliki ukuran total sekitar 95 GB, apabila klaim dari Epic Games benar, maka game ini kedepannya akan menjadi 35 GB, namun kita lihat saja nanti.

Update v14.40 akan meluncur hari ini di Epic Games Store yang hadirkan kosmetik Halloween baru. Layaknya update-update sebelumnya, kosmetik ini hanya bisa dibeli selama periode event berlangsung.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.