Epic Games Layangkan Permintaan Maaf Pada Fans Fortnite di Korea Atas Persoalan Geografis

in

Mempromosikan sebuah game terkadang bisa berjalan tidak sesuai dengan harapannya. Alih-alih menciptakan hype dan mendapatkan fanbase, developer juga cenderung mendapatkan cibiran dan komplain karena tidak sesuai dengan ekspektasi para fansnya. Seperti yang dialami oleh Epic Games baru-baru ini misalnya.

Dilansir dari This Is Game (via: Kotaku), fans dan pemain Fortnite dari Korea melayangkan komplain atas sebuah video yang mempromosikan Fornite Korea Open 2018. Dimana dalam video tersebut menghadirkan peta geografis yang memperlihatkan Laut Jepang.

via this is game

Tulisan Mar del Japan (yang seharusnya Mar del Japon dalam bahasa Spanyol) yang berarti Laut Jepang.

Lalu permasalahannya dimana? Perlu diketahui bahwa hampir seluruh negara di dunia mengakui laut yang dihimipit antara Jepang dan Korea tersebut dipanggil dengan nama laut Jepang. Namun tidak dengan Korea, karena mereka menyebutnya dengan Laut Timur atau Laut Timur Korea.

Memang terkesan sepele, namun hal tersebut dinilai cukup vital bagi para penduduk Korea. Dan untungnya, tidak lama kemudian Epic Games Korea sendiri langsung melayangkan permintaan maaf atas kelalaian tersebut dan menjelaskan bahwa hal tersebut tidak akan terlalu berpengaruh dengan konten dalam game Fortnite. Mereka juga menyatakan bahwa mereka akan lebih berhati-hati kedepannya terkait persoalan ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Fortnite atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]