Epic Games Mematikan “Friendly Fire” Pada Fortnite

Fortnite BR 50v50

Epic Games telah mematikan Fitur Friendly Fire pada Fortnite untuk menghentikan pemain melakukan Troll pada  Timnya sendiri.

Friendly Fire memang kerap memiliki bahasan tersendiri, Friendly Fire memang memiliki keunikan tersendiri dimana kita didorong untuk mampu untuk membunuh musuh dengan presisi tanpa melukai teman satu tim. Terlebih lagi ketika menggunakan senjata “Explosive” serpeti Granat, Rocket Launcher, Grenade Launcher dsb, kita harus ekstra hati-hati karena bisa berakibat fatal. Namun hal unik tersebut bukan hanya membawa rasa seru pada game tersebut, namun fitur tersebut juga bisa dimanfaatkan para “Troll” untuk membuat player mengalami gameplay experience yang tak menyenangkan dengan melakukan Team Killing.

Melalui post terbarunya di Reddit Epic games mengatakan ” Kita telah banyak menerima laporan terhadap kasus ini(Team Killing), dan kita juga telah banyak memantau dari dekat” ia juga menambahkan “Hari ini kita melakukan perubahan dengan harapan mengurangi kasus TK (Team Killing) karena banyaknya player yang menyalahgunakan sistem ini. Mulai sekarang, kita akan men-dissable Friendly Fire. Perubahan ini tak akan memerlukan update.”

“Kita paham bahwa ketika player menyalahgunakan fitur ini, player akan mendapatkan pengalaman yang tak menyenangkan. Namun, kita juga paham bahwa Friendly Fire akan mendorong player untuk lebih teliti dan memiliki taktit tertentu dalam bermain. Kita akan terus memantau perubahan pada fitur ini, ketika hal tersebut malah membuat game semakin tidak nyaman maka kami akan memikirkan cara lain.”

Respon player Fortnite pada postingan Reddit tersebut cukup beragam, kebanyakan mereka khawatir akan banyaknya player yang akan menembakan Rocket Launcher secara gegabah tanpa perlu takut akan melukai temanya. Rocket Launcher sendiri pada game Fortnite memang menjadi senjata close range yang amat berbahaya, senjata ini bisa menghabisi lebih dari 2 player sekaligus dalam momen yang tepat, banyak player yang takut menggunakanya karena khawatir tak sengaja menembak temanya sendiri.

Exit mobile version