Epic Games Menerima Dana Investasi Sebesar 2,9 Triliun Rupiah dari Sony

in
Sony Epic Games

Sony dikabarkan menginvestasikan dana sebesar USD 200 juta atau sekitar 2,9 Triliun Rupiah untuk mempererat hubungan baiknya dengan Epic Games.

Investasi yang dilakukan oleh Sony Group Corporation ini dikatakan merupakan penanda hubungan baik antara kedua perusahaan tersebut serta misi bersama untuk memajukan teknologi, hiburan, dan layanan online yang terhubung secara sosial.

Ini bukan kali pertamanya Sony memberikan suntikan dana untuk Epic Games. Sebelumnya pada bulan Juli tahun 2020 lalu, Sony Group Corporation juga telah menginvestasikan dana sebesar USD 250 juta atau sekitar 3,6 Triliun Rupiah kepada Epic Games untuk mengakuisisi saham minoritas di perusahaan tersebut.

Sony Epic Games Funding 04 13 21 1

Tim Sweeney selaku CEO sekaligus founder Epic Games mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para investor.

“Kami sangat berterima kasih kepada para investor baru maupun lama kami yang sangat mendukung visi kami untuk Epic.

Investasi mereka sangat berkontribusi untuk mempercepat kinerja kami dalam membangun aspek social yang terhubung melalui Fortnite, Rocket League, dan Fall Guys sembari membantu para developer dan kreator mengembangkan serta mendistribusikan game garapannya menggunakan Unreal Engine, Epic Online Services, dan Epic Games Store.”

Dengan hubungan baik yang telah terjalin antara Sony dan Epic Games, kira-kira langkah apalagi yang akan dilakukan keduanya di masa mendatang? Menarik untuk ditunggu.


Baca juga artikel seputar Epic Games, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Yandi Nurdiansyah

Written by Yandi Nurdiansyah

Seorang gamer casual yang hobi nulis dan main game.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.