Epic Games Mengajak Developer untuk Merilis Game Lama Mereka di EGS

Epic Games Developer

Epic Games Developer – Pada saat ini, sudah ada banyak sekali layanan pembelian video game secara digital. Salah satu contoh paling mudah Steam dan Epic Games Store. Baik itu Steam maupun Epic Games mengajak developer dan publisher dengan berbagai macam layanan untuk merilis gamenya di platform mereka.

Dan baru-baru ini, pihak Epic Games mengajak developer untuk merilis game lama mereka di EGS. Hmm, kira-kira ada apa, ya?

Epic Games Mengajak Developer untuk Merilis Game Lama di EGS

Program baru dari Epic untuk para developer?

Melalui postingan baru di blog resminya, Epic Games mengumumkan sebuah program insentif baru untuk para developer maupun publisher game. Program tersebut berupa ajakan agar pihak industri video game merilis game-game lama mereka di Epic Games Store.

Program bernama “Now on Epic” dibuat bertujuan untuk para gamer menemukan kumpulan game lama favorit mereka yang semakin mudah didapatkan di EGS. Hal ini juga menjadi upaya mereka agar bisa berkompetisi lebih baik dengan Steam.

Program tersebut menawarkan para developer dan publisher sebuah kesempatan untuk meningkatkan pendapatan bersih dari user membeli game mereka. Potensi pendapatan tersebut dari 88% menjadi 100% untuk setiap game katalog belakang yang memenuhi syarat yang ditawarkan oleh Epic.

Program baru dari Epic

Untuk para developer yang ingin berpartisipasi dalam program tersebut harus atau telah merilis game mereka di EGS sebelum tanggal 31 Oktober 2023 dan game tersebut telah hadir atau ditambahkan juga di platform pembelian game lainnya seperti Xbox Game Pass atau PS Plus.

Jika persyaratan di atas tidak masuk kriteria, pihak developer harus membawa semua game mereka yang telah rilis secara live di EGS. Pengembang yang lebih memilih menunggu untuk mendaftar program Now on Epic memiliki waktu sampai 31 Desember 2024 untuk melakukannya. Jika ya, semua game yang memenuhi syarat harus sudah ada di EGS paling lambat tanggal 30 Juni 2025.

Program Lainnya Epic Games

Program lainnya dari Epic

Selain program di atas, Epic juga sebelumnya memberikan program lain untuk para developer maupun publisher game. Program tersebut mengajak pihak publisher game agar merilis game mereka secara eksklusif di EGS dan akan mendapatkan pendapatan 100% dari pennjualan gamenya di sana.

Tampaknya pihak Epic sedang gencarnya mengajak para developer maupun publisher game untuk merilis game mereka di EGS. Mengingat saat ini persaingan layanan pembelian game digital semakin sengit, tidak heran jika Epic memberikan berbagai macam program campaign untuk developer dan publisher game.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait EGS atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version