Epic Games Segera Tingkatkan Performa Unreal Engine Berkat Fortnite Battle Royale

maxresdefault 4
Epic Games tingkatkan Unreal Engine.

Unreal Engine baru saja mendapatkan peningkatan performa dan tambahan fitur baru yang dibutuhkan game-game sejenis battle royale. Hal ini mereka lakukan karena Epic Games sekarang memiliki Fortnite Battle Royale. Berkat game tersebut, Epic Games berhasil menemukan beberapa hal yang kurang dari engine miliknya. Salah satu di antaranya adalah performa server.

Seperti yang tertulis di website resminya, mereka meningkatkan performa server untuk dedicated server Unreal Engine. Hal ini membuat server mampu menampung lebih banyak player dibanding sebelumnya. Pengurangan input lag membuat player yang terhubung dengan server 20hz, 30hz, dan 60hz memiliki koneksi yang konsisten. Epic Games juga menambahkan object rendering, dan hal lain yang dibutuhkan oleh game battle royale.



Game battle royale seperti Fortnite Battle Royale atau PlayerUnknown’s Battlegrounds kebanyakan memiliki map yang luas, dan Epic Games saat ini sedang mengerjakan longer view distance tanpa harus mengurangi performa mesin baik PC maupun console. Hal ini tentunya sangat penting, terutama bagi console yang memiliki memori terbatas dibandingkan PC.

Beberapa perubahan ini akan segera diimplementasikan di versi 4.18 dari Unreal Engine 4 bulan ini. Sementara sisanya akan diimplementasikan di versi 4.19 Unreal Engine 4 beberapa minggu atau bulan setelahnya.

Exit mobile version