Epic Games Siap Gelontorkan Dana 100 Juta Dollar untuk Turnamen Fortnite

Fortnite blog solo showdown limited time mode SoloShowdown Header 1920x400 2d38a9d759eb564dd91a91a9a43eea08bec6e991

Meskipun bermain Fortnite lebih untuk “have fun” dengan fitur-fiturnya dapat membuat beragam bangunan sebagai pelindung atau membuat tangga untuk melihat dari arah yang lebih tinggi sehingga dengan mudah melihat posisi lawan berada dimana, bahkan baru-baru ini juga kedatangan salah satu tokoh yang tengah hype lewat film baru dari franchise Avengers, yaitu Thanos yang mampir ke Fortnite menambah gim ini semakin menyenangkan saat dimainkan. Namun tampaknya dengan kreativitas para pemainnya tersebut membuat Epic Games tertarik untuk menggelontorkan dana sebesar $ 100.000.000 USD untuk membawa Fortnite ke tingkat yang lebih tinggi dalam sebuah ajang turnamen Esports untuk pertama kalinya.


Angka yang sangat fantastis mengigat memang popularitas Fortnite juga tengah naik daun ditengah perkembangan gim-gim battle royale yang saat ini ramai dimainkan. Epic Games sendiri membuka kesempatan bagi komunitas agar terus berlatih dan berkembang untuk menjadi yang terbaik dalam kompetisi Fortnite di tahun pertamanya ini.

Menurut laporan dari Fortune,  sepanjang perkembangan industri Esports hingga saat ini, prize pool yang telah tercapai dan paling besar adalah turnamen Dota 2 The International 2017 dengan total prize pool mencapai $ 24,6 juta USD. Jika memang Epic Games benar-benar telah menyiapkan prize pool sebesar itu dimana hampir empat kali lipat dari prize pool TI 7 maka ini akan memecahkan rekor baru dalam sejarah perkembangan Esport.

Akankah sejarah baru industri gim khususnya Esports semakin berkembang dengan semakin tingginya prize pool yang telah dicapai ? Kemudian pertanyaan selanjutnya yang akan muncul adalah, Esports selanjutnya akan lebih diterima oleh masyarakat dan berbagai pihak lain atau bahkan menjadi sebuah bisnis baru. Menurut kalian gimana brott ? 100 juta dollar bukanlah angka yang sedikit bukan ?

Exit mobile version