Epic Games Store Kembali Mengalami Gangguan Server

gm b0da0f04 ef0b 4906 a7c2 13890509070b epicgames

Ingatkah kalian pada saat Epic Games Store merilis sebuah foto berangkas besi yang bertuliskan Epic Mystery game, yang dibawahnya pun terdapat waktu yang bisa kalian buka dan di akses pada kala itu ? Yang mana pada saat pelepasan game tersebut merupakan salah satu game yang hingga kini masih mempunyai banyak pemainnya, yaitu Grand Theft Auto V.

Pelepasan Grand Theft Auto V secara gratis melalui Epic Games, mengakibatkan server epic games langsung tidak bisa diakses karena penuhnya banyaknya gamer yang langsung menyerbu GTA V secara gratis kala itu, selain server Epic games yang terkena dampaknya para pemain Fortnite pun terkena dampak tersebut, yang mana para pemain fortnite pada kala itu tidak bisa mengakses game mereka karena membludaknya para pemain yang menginginkan GTA V secara Gratis.

Kali ini pada tanggal 22 Juni kemarin, Server Epic kembali bermasalah pada saat akan log in kedalam launcher tersebut, yang mana biasanya pada saat kalian memasukki log in Epic game launcher biasanya pada panel dibawah akan terdapat nama nickname kalian, tetapi pada tanggal 22 Juni kemarin, lebih tepatnya pada jam 8 Malam (WIB) server Epic sedang mengalami gangguan yang mana kalian tidak bisa masuk dengan menggunakan akun kalian, ataupun melakukan pembelian melalui Epic games.

Melalui Twitter Epic game store (@EpicGame) mereka langsung memberikan klarifikasi hal tersebut dan membenarkan bahwa server mereka sedang mengalami Issue dimana para pemain tidak bisa melakukan Log in ataupun melakukan pembelian pada Epic Game Store.

Sama halnya pada saat Server Epic down karena penuhnya Para pemain yang menyerbu GTA V , para pemain Fortnite pun terkena imbasnya kembali yang mempunyai kasus yang sama seperti Epic Games Store yang mana mereka tidak bisa mengakses ataupun membeli sesuatu di Epic Games Store.

Namun untungnya pada saat itu, Epic games mampu memperbaiki hal tersebut dalam 2 jam, yang mana Epic Games Store pun bisa kembali mengakses atau membeli game atau Item yang mereka inginkan.

Dengan ini semoga saja kedepannya Epic Games mampu menanggulangi hal ini kembali, karena kita semua tahu Epic Games merupakan salah satu satu platfrom yang sering membagikan Game gratis, mungkin saja suatu saat Epic games akan memberikan suatu games yang besar kembali dan mampu untuk menanggulangi permasalah seperti membludaknya server ataupun masalah apabila kita log in pada launchernya.


Baca lebih lanjut tentang Epic Games, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet. 


For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version