Epic Games Store Kini Miliki 160 Juta User di Seluruh Dunia

in
Epic Game Store Mod
Epic Game Store Mod
Jadi, apakah setimpal dengan uang yang mereka keluarkan?

Gelontorkan banyak dana bak sultan yang uangnya tak habis hingga lebih dari tujuh turunan mungkin sebuah kalimat yang bisa deskripsikan cara Epic Games Store mendapatkan pelanggan. Mulai dari bagikan game gratis baik dari indie yang masih sangat terjangkau, hingga AAA dengan harga yang tak bisa dikatakan murah.

Puncaknya adalah ketika mereka memutuskan untuk bagikan Grand Theft Auto V yang sukses buat server dan tokonya kelebihan beban dan tak dapat diakses.

Tentu saja banyak yang bertanya berapa user yang mereka dapatkan hingga saat ini sejak usaha “bakar uang” tersebut diimplementasikan. Kini, kalian mengetahui seberapa banyak dari mereka yang masuk jadi pengikut Tim Sweeney.

Epic Games membagikan artikel untuk melihat ulang sudah sejauh mana mereka di tahun 2020 yang lalu. Developer Unreal Engine tersebut mengaku telah dapatkan lebih dari 160 juta user dari seluruh dunia dengan jumlah user aktif harian hingga 192% atau sekitar 31.3 juta per-hari.

Lalu, bagaimana dengan keuntungan yang mereka dapatkan? Dalam grafik yang mereka berikan, terdapat kurang lebih $700 juta dari player yang habiskan uangnya di Epic Games Store. Sementara sekitar $265 juta dari mereka yang membeli game dari pihak ketiga.

Epic Games juga berikan 10 daftar game terpopuler di tokonya tersebut. Di antaranya adalah:

  • Assassin’s Creed Valhalla
  • Satisfactory (Early Access)
  • Fortnite
  • Snow Runner
  • Godfall
  • Borderlands 3
  • Rocket League
  • Tony Hawks Pro Skater 1+2 Remake
  • Grand Theft Auto V
  • Rogue Company

Tahun 2021 ini mereka ingin memberikan pengalaman untuk developer agar lebih mudah pasarkan gamenya ke Epic Games Store. Sementara untuk player akan bisa menikmati beberapa keuntungan seperti Wishlist, Sosial, Achievement, hingga Profil Player layaknya Steam.

Epic Games Store Year In Review 2020 1920x6426 C965be855073
Klik untuk perbesar.

Pendekatan Epic Games dengan bagikan game gratis dan membayar developer maupun publisher untuk rilis gamenya terlebih dahulu di tokonya setidaknya setahun menjadikan developer Fortnite tersebut berada di atas awan.

Namun tentu saja semua hasilnya akan bisa dilihat secara spesifik pada tahun 2021 ini apakah mereka bisa mencapai target atau justru mengacaukan segalanya.


Baca lebih lanjut tentang Epic Games atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).