Epic Games Store Kini Mulai Tambahkan Opsi Pembayaran via ATM

in ,

Jadi semakin lebih simpel dibanding Steam ?

Semenjak keberadaannya mulai mengejutkan para komunitas gamer PC, Epic Games Store sendiri telah lama menyediakan sebuah cara pembelian game yang cukup merakyat untuk para penggunanya. Untuk yang paling dasar saja, Percaya tidak percaya, faktanya kamu bisa membayar game  yang kamu beli di sana hanya dengan pergi ke minimarket terdekat (Alfamart).

Seolah sebenarnya jauh lebih simpel dan tidak berbelit-belit, banyak gamer yang nampak masih belum tahu akan hal ini karena sudah terlanjur dibutakan oleh kontroversi yang kerap menyelimuti toko game digital kepunyaan Tim Sweeney tersebut. Namun terlepas dari itu semua, Epic Games Store di tahun 2020 sepertinya masih cukup serius dalam membenahi sekaligus semakin mematangkan pesona platform mereka. Apalagi melalui tambahan sistem pembayaran baru yang terlihat mudah untuk dijangkau.

Baru saja diketahui dalam beberapa hari belakangan, EGS rupanya telah menyediakan suatu untuk bisa membeli game via bank transfer atau ATM. Mekanismenya pun boleh dibilang cukup simpel. Mirip seperti model transfer antar rekening, kamu akan diberi semacam kode pembayaran dan hanya perlu memasukan kode tersebut (diawali dengan kode 013 dari “Bank Permata”) sebagai alamat nomor transfer yang dituju plus dengan jumlah nominal harganya.

Untuk lebih detilnya, bisa kamu lihat langsung melalui informasi petunjuk di bawah:

Contoh dari game The Division 2 yang sedang diskon

Selain via ATM, kamu juga dapat melakukan transaksi pembelian game di EGS dengan internet banking melalui cara yang kurang lebih sama. Untuk sementara, bentuk layanan berikut memang masih belum tersedia untuk para nasabah di internet banking BCA (lewat KlikBCA). Namun, pemberlakuan model pembayaran semacam ini tetap bisa dianggap sebagai sebuah kemajuan yang menarik untuk platform Epic Game Store. Terutama bila menilik platform Steam yang ironisnya masih belum menyediakan cara tersebut.


Baca pula informasi lain terkait Epic Games Store, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.