Epic Games Store Mobile Akan Rilis di iOS dan Android

Epic Games Store Mobile

Tahun 2024 bisa jadi sebuah perubahan yang cukup radikal di platform mobile app store. Pangsa yang biasanya dikuasai oleh pemilik platform seperti Google dan Apple tampaknya akan mulai dijamah oleh pemain-pemain baru.

Tak hanya Xbox yang sempat ingin mengukir namanya di platform mobile, langkah pertama sepertinya akan dipijakkan oleh Epic Games. Nyatanya, mereka sudah mengumumkan akan rilis versi mobile dari EGS di kedua platform mobile tak lama lagi.

Epic Games Store Mobile Akan Hadir di Android dan iOS Tak Lama Lagi

EGS akan rilis mobile store

Sempat memberikan teaser di media sosial Twitter X, Epic Games membeberkan kalau mereka akan merilis platform belanja game milik mereka di Android dan iOS. Pangsa yang selama ini dikuasai oleh first-party seperti Google dan Apple akan kedatangan pemain baru yang akan ikut bersaing.

Memang berita soal keberadaan toko game digital ini sudah ada sejak lama. Hanya saja, Epic kali ini berhasil mewujudkan apa yang selama ini diperjuangkan. Motto mereka pun masih sama, yaitu:

Ketentuan adil yang sama, tersedia untuk semua developer, dalam sebuah toko multi-platform sejati – dengan game menakjubkan bagi semuanya.

Epic Games Store

Bakal Terapkan Pembagian Pendapatan yang Sama?

Pembagian pendapatan sama dengan sebelumnya?

Kalau melihat dari tagline yang diusung, sepertinya EGS versi mobile juga akan membagi pendapatan dengan developer sesuai ketentuan sebelumnya. Developer akan mendapatkan pembagian hasil 88% dan 12%-nya akan diambil oleh Epic Games.

Hal ini tentu merupakan angin segar bagi pengembang karena baik Google maupun Apple lewat Play Store dan App Store mengambil 30% bagian untuk setiap pendapatan yang tercatat.

Berharap saja mobile store-nya nanti tidak punya masalah serupa dengan versi desktop dimana banyak dikeluhkan pengguna karena terlalu berat.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version