Epic Games Store Tidak Punya Forum Internal, Bos Epic Sarankan Developer Gunakan Reddit

metro exodus epic games store

Masih sangat baru, Epic Games Store kekurangan banyak fitur yang telah ada di Steam sejak lama mulai dari sistem review, workshop, achievement, dan lain-lain. Epic Games telah umumkan roadmap akan kedatangan mayoritas fitur dasar tersebut, tetapi salah satu fitur yang tidak dipertimbangkan mereka sama sekali ialah forum internal.

Pada Steam, tiap game miliki forum sendiri-sendiri dimana pemain dapat bertukar informasi, bertanya langsung kepada developer, dan bahkan melakukan proses trading. Untuk mengatasi absennya fitur ini, CEO Epic Games sarankan developer dan juga pemain untuk menggunakan website forum independen seperti Reddit.

Epic Games sendiri telah menggunakan Reddit sebagai sumber komunikasi mereka kepada pemain lain. Mereka selalu memberikan info terbaru dan menjawab pertanyaan fans lewat website tersebut pada game-game mereka seperti Fortnite.

Tentunya Epic Games kembali menuai respon negatif atas kepastian ini. Melihat forum di Steam menjadi lokasi utama untuk gamer diskusikan masalah atau opini mereka karena aksesnya yang lebih cepat dan nyaman ketimbang membuka browser lalu mengakses website third-party, Epic Games dipandang terlalu malas untuk kembangkan fitur yang sudah sangat mendasar ini.

https://twitter.com/ReallyBlazedFox/status/1116778996040110080

Selain dari forum internal, fitur Steam lainnya yang tidak direncanakan Epic Games sama sekali untuk saat ini ialah trading cards. Keberadaan trading cards sedikit menuai kontroversi di Steam melihat keberadaannya sering dieksploitasi developer agar game shovelware mereka lebih menarik di perhatian pembeli melihat tiap kartu dapat hasilkan uang, membuat pemain tersebut terkadang bisa balik untung dari menjual kartu digital tersebut.

Exit mobile version