Epic Games Tertarik Hadirkan EGS Khusus untuk Game Mobile

in , ,
Epic Games Store Ios Android Mobile App Is A Goal Says Tim Sweeney Feature
Epic Games Store Ios Android Mobile App Is A Goal Says Tim Sweeney Feature

Setelah sukses menjadi saingan berat Steam yang terlalu lama mendominasi platform PC, Epic Games kini ingin ekspansi store distribusi mereka – Epic Games Store – ke ekosistem mobile. Hal ini diungkapkan oleh Tim Sweeney lewat wawancaranya bersama Gamespot.

“Kami ingin bawa [Epic Games] Store ke iOS dan Android. Kami rasa ini adalah cara yang baik untuk membantu industri [game] terus tumbuh.” Ungkap Sweeney kepada Gamespot.

Selain menawarkan alternatif baru, Epic Games juga mengajak developer game mobile untuk menggunakan Unreal Engine dan layanan Epic Online yang begitu ramah untuk developer karena Epic Games membebaskan royalti engine untuk pendapatan $1 juta pertama dan juga tawarkan sistem bagi hasil yang menggiurkan apabila mereka mau merilis game di platform EGS.

“Kini, kami telah lakukan banyak hal terhadap Unreal Engine dan layanan Epic Online, kami membukakan itu semua untuk semua developer agar mereka dapat menggunakannya pada game mereka dan kami juga ingin menyediakan alternatif baru pada ekosistem [mobile].” Jelasnya.

Epic Games Store Launch Mobile Devices 1280x720

Untuk saat ini, Fornite menjadi satu-satunya game mobile yang menggunakan launcher Epic Games. Penambahan launcher third-party untuk Android seharusnya tidak begitu sulit melihat sudah banyak store distribusi serupa dirilis oleh Amazon dan manufacturer HP masing-masing. Tetapi hal serupa akan lebih sulit dieksekusi untuk iOS yang dimana telah dimonopoli oleh Apple dengan Appstore mereka.

Sistem royalti yang ramah, bagi hasil yang menggoda, serta teknologi yang dipergunakan pada Fortnite juga telah digratiskan untuk semua developer Unreal Engine, sulit bagi developer untuk menolak tawaran dari Epic Games tersebut. Besar kemungkinan Epic Games Store juga akan sukses di Android apabila memang terlaksana, namun sedikit dipertanyakan untuk iOS.


Baca pula informasi lain terkait Epic Games beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.