Epic Games Tuntut Youtuber Fornite Setelah Promosikan Program Cheat

fortnite2twitter

Epic Games dapat dibilang tegas dalam melawan cheater di game kesayangan mereka – Fortnite. Setelah naik daun, studio ini telah tuntut beberapa kali para developer cheat berserta distributornya dan baru-baru ini mereka telah akusisi perusahaan anti-cheat untuk menambah proteksi game mereka dari pemain yang bermain tidak jujur.

Epic Games juga tampaknya tak pandang bulu akan siapa yang mereka akan tindak lanjuti melihat mereka kini dilaporkan tengah menuntut youtuber populer Brandon “Golden Modz” Lucas dan temannya Colton “Excentric” Conter yang dianggap telah promosikan program cheat di video-video yang mereka upload.

Youtuber dengan 1,7 juta subscriber ini telah upload 9 video yang dimana dia bersama temannya dengan sengaja gunakan program cheat sepanjang video. Seluruh video tersebut telah dihapus Youtuber atas permintaan dari Epic Games, dan mereka juga telah meminta semua profit yang didapatkan dari seluruh konten tersebut ditarik. Lucas sendiri menganggap apa yang dia lakukan tidaklah salah dengan alasan dia tidaklah sendiri akan konten semacam itu dan banyak youtuber Fortnite lain yang telah membuat konten serupa tanpa masalah yang dia hadapi.

https://www.youtube.com/watch?v=Zh0jiRppKFQ

Kehilangan profit dari video yang telah diupload hanya menjadi masalah kecil dibandingkan dengan biaya ganti rugi atas kerusakan yang kedua youtuber ini lakukan apabila Epic Games benar-benar lanjutkan kasus ini. Ini menjadi peringatan tersendiri dari Epic Games apabila setiap orang yang bermain curang akan dihadapi konsekuensi besar oleh mereka bahkan jika orang tersebut merupakan content creator yang promosikan game mereka.

Source: Engadget

Exit mobile version