Epic NPC Man: Melihat Konyolnya Keseharian Game RPG di Dunia Nyata

fwawa

Kami yakin bahwa tidak sedikit dari kamu yang menghabiskan banyak waktumu untuk memainkan game-game berjenis RPG, baiknya itu game single-player RPG seperti The Elder Scroll: Skyrim, The Witcher, Dragon Age, dll maupun multi-player RPG (MMORPG) seperti World of Warcraft, Ragnarok Online, dll. Tentunya dalam memainkannya kamu tidak akan asing dengan kehadiran sosok Non-Playable character atau NPC. Yap karakter A.I. yang akan memenuhi dunia RPG mu sembari membuatnya terasa lebih hidup, disamping itu beberapa NPC juga memfasilitasimu dan membantumu dalam berbagai hal mulai dari memberi side-mission hingga menjual atau membeli barang-barang keperluanmu selama di dalam game. Hal ini tentunya sudah terasa sangat lumrah di dalam sebuah game RPG, namun bagaimana bila hal-hal yang berhubungan dengan tersebut dibawa ke dunia nyata?

Itulah tema yang diambil oleh serial Youtube EPIC NPC MAN!, serial pendek yang masing-masing episodenya hanya berdurasi sekitar 1-2 menit saja ini mencoba memperlihatkan bagaimana jadinya ketika dunia game RPG berlangsung di dunia nyata. Tentunya banyak hal yang tadinya terasa normal dalam game akan menjadi lucu dan menggelikan ketika berlangsung di dunia nyata. Sesuai judulnya,  serial yang dibuat oleh grup bernama Viva La Dirt League ini mengambil sudut pandang bukan dari seorang pemain atau tokoh utama dari game tersebut melainkan mengambil sudut pandang seorang NPC yang bertugas menjadi Penjaga Toko yang menjual berbagai macam barang bagi para pemain yang datang dan pergi. Berbagai hal lucu hingga yang memalukan bahkan tragis pun dialami sang NPC, mulai dari tentunya dari kebiasaan para pemain yang menyuruh sang NPC untuk melewati percakapan (Skip) hingga bagaimana ia harus berinteraksi dengan NPC-NPC lain yang ada di dalam game tersebut.

Serial ini pun sudah menyelesaikan musim pertamanya yang berjumlah 15 Episode, dimana mereka pun kini tengah bersiap untuk musim keduanya. Bagi kamu yang ingin mencari hiburan komedi yang segar tanpa mau kehilangan banyak waktu, kami sarankan untuk menonton serial ini. Nice day for fishin ain’t it?

 

Exit mobile version