Epic Store Perlihatkan Detil Roadmap tentang Fitur Review, Cloud Save, Sampai ke Sistem Achievement


Follow Us

Dan juga masih banyak lagi.

Keberadaan Epic Games Store boleh saja dianggap sebagai hal yang cukup segar, namun juga kontroversial bagi para komunitas gamer PC. Dengan membawa kebijakan Timed Exclusive, banyak gamer-gamer PC yang merasa terganggu melihat sejumlah game kesayangannya tidak jadi muncul di satu platform yang sudah lama menjadi zona nyaman untuk mereka.

Nulis artikel dibayar

Walaupun begitu, sesungguhnya Epic Game Store benar-benar hadir dengan ambisi yang cukup besar di dunia pendistribusian game-game digital di PC. Kini, Banyak fitur-fitur yang biasa para pengguna keluhkan, perlahan namun pasti telah dihadirkan ke dalam Epic Game Store, contohnya seperti regional pricing, penambahan metode pembayaran, fitur pencarian game, offline mode, pre-load, dan beragam hal-hal praktis lainnya.

BACA JUGA  Dapat Banyak Cibiran, Bos Epic Games Tetap Pertahankan Eksklusifitas Epic Games Store

Harus diakui, perkembangan Epic Games Store sampai saat ini memang masih jauh dari sempurna. Akan tetapi, pihak Epic Games nampak selalu tak pernah lelah untuk mengolah platform penjualan game digitalnya itu demi menjadikannya sebagai sebuah mutiara yang mengkilap.

Dilansir dari semacam roadmap yang baru saja Epic Games rilis secara publik di Trello, di sana mereka menjabarkan banyak hal berupa kumpulan fitur-fitur yang ingin mereka tambahkan di Epic Games Store. Dengan cukup jelas, Epic Games mengkategorikan keseluruhan fitur yang mereka rencanakan tersebut lengkap dengan waktu estimasi yang siap untuk dilaksanakan.

BACA JUGA  Meskipun Naik Signifikan di Bulan Mei 2019, Keuntungan Fortnite Masih Jauh dari Puncaknya

Yang terlihat cukup penting adalah rencana hadirnya fitur user review, wishlist, dukungan mod serta penambahan jumlah jenis mata uang (semoga salah satunya Rupiah) yang baru bisa mereka urus dalam tempo 4 sampai 6 bulan ke depan (Mid Term). Sementara dalam waktu dekat, Epic hanya akan mencoba untuk mengimplementasikan fitur Cloud Save, pencarian berdasarkan genre/tag, hingga pemaksimalan penggunaan mode offline yang lebih simpel.

Selain itu pada jangka panjang serta waktu yang masih belum ditentukan, Epic benar-benar cukup berambisi untuk bisa menyamai Steam dengan memunculkan fitur achievement, refund otomatis, gifting, sampai ke perilisan versi aplikasi di platform Android.

BACA JUGA  Tencent dan Manchester City FC Resmi Kerjasama Dalam Pengembangan Bidang eSports di China

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa langsung mengakses halaman Trello dari Epic Games dengan mengunjungi link di atas dan juga yang di bawah. Laman Roadmap Trello milik Epic Games ini biasa akan selalu terupdate sepanjang waktu bila memang ada detil progress ataupun penyelesaian fitur yang sudah mereka lakukan.

Sumber: Trello


Baca pula informasi lain terkait Epic Games Store, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item