Epic Tunjukkan Sebuah Fitur Untuk Mempermudah Para Pengembang Tambahkan Cross-Play

Fortnite blog announcing 2018 2019 fortnite competitive season BR04 Featured EsportsAnnounce 1920x1080 ecd0a3d2677dffaf9e306a11a5d10d863432d059

Beberapa waktu lalu, baru saja Epic mengumumkan Unreal Engine 5 dengan banyak inovasi yang disajikan. Namun, selain itu Epic juga mengumumkan suatu fitur bernama Epic Online Services jantung dari online service game besutan mereka, Fortnite.

Dilansir dari Gamerant, Epic Online Services akan dirilis sebagai servis gratis untuk para pengembang game. Sebelumnya, Epic Online Services berhasil membawa Fortnite sajikan cross platform hingga ke 7 platform berbeda termasuk PC, Konsol, dan Mobile. Ditambah dengan server yang stabil dan jarang mengalami gangguan membuat Epic Online Services menjadi fitur yang impresif.

Kini, layanan tersebut tidak hanya akan tersedia untuk Fortnite. Epic mengembangkan fitur tersebut untuk bisa digunakan oleh para pengembang game lainnya, “Lewat Epic Online Services, kami berusaha untuk membangun ekosistem yang ramah untuk pengembang serta pemain, dimana pembuat bisa mendapatkan manfaat terlepas dari bagaimana mereka memilih membangun dan merilis game mereka, dan dimana para pemain bisa bermain dengan teman-temannya untuk sama-sama merasakan pengalaman bermain yang sama terlepas dari perangkat yang mereka gunakan.” Jelas GM Epic Games Online Services, Chris Dyl.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Epic Online Services akan mendukung berbagai fitur seperti Matchmaking, Stats, Achievements, Leaderboards dan masih banyak lainnya. Bagi para pengembang yang tertarik untuk mencoba fitur tersebut bisa langsung mengujungi situs resmi dari Dev. Epicgames. 

Menarik bagaimana Epic melakukan inovasi tersebut, kini gamers dapat disatukan tanpa harus berada dalam satu platform yang sama lewat fitur cross-play tersebut dan mungkin para pengembang yang ingin menambahkan cross-play pada gamenya bisa dipermudah dengan adanya fitur tersebut.

Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.

Exit mobile version