ESA Sebut E3 Belum Dibatalkan Meski Dewan Komisaris Pariwisata Los Angeles Katakan Sebaliknya

Esa Sebut E3 Belum Dibatalkan

Asosiasi ESA (Entertainment Software Association) yang menggelar acara game tahunan E3 sepertinya masih dalam tahap negosiasi terhadap diberlangsungkannya acara tersebut untuk tahun 2024 dan 2025. Walau sebenarnya pihak dewan komisaris kota Los Angeles tempat acara E3 tersebut diselenggarakan mengatakan sebaliknya.

Beberapa waktu lalu, pihak perwakilan dari ESA memang pernah mengatakan kalau acara mereka yaitu E3 belum batal dan masih dalam tahap negosiasi. Mereka juga menambahkan kalau keputusan final untuk keberlangsungan acara dua tahun kedepan masih belum dipastikan.

ESA Sebut E3 Belum Dibatalkan Meski Sudah Dikonfirmasi Batal

ESA sebut kalau E3 belum batal

Hal ini tentu bertolak belakang dengan yang disampaikan oleh pihak dewan komisaris pariwisata kota Los Angeles. Menurut forum ResetEra yang menampilkan hasil rapat mengkonfirmasi kalau acara E3 batal untuk tahun 2024 dan 2025.

Jika kembali banyak publisher besar yang menolak untuk berpartisipasi di acara E3, maka bisa dipastikan kalau acara tersebut itu akan kembali dibatalkan mau tahun depan ataupun 2025 sekalipun.

Acara game tahunan yang ramai pengunjung

Karena secara jelas kalau banyak publisher sudah tidak perlu begitu bergantung pada acara tersebut untuk mengenalkan game mereka. Mereka bisa melangsungkan acara sendiri yang konsepnya pameran secara digital lewat online. Hal ini tentu memangkas pengeluaran yang perlu dikeluarkan untuk mengikuti acara secara offline.

E3 Harusnya Masih Bisa Hadir Secara Daring

Event khusus digital pernah hadir 2021 lalu

E3 mungkin saja masih bisa hadir namun dalam format online dan tidak perlu lagi digelar secara offline atau fisik. Event ini memang sudah pernah mereka lakukan di tahun 2021 lalu. Hanya saja acara ini juga harus bersaing dengan beberapa acara sejenis seperti Summer Game Fest atau Tokyo Game Show yang memang rutin digelar sejak pandemi COVID-19 ini.

Walau banyak yang menyayangkan dibatalkannya E3 dan kangen dengan hiruk pikuk suasana disana, tapi seperti yang kita tahu tidak ada yang kekal di dunia ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version