Escape From Tarkov’s, Game FPS + MMORPG + Survival yang Patut Kamu Tunggu!

eft logo promo

Game survival bisa dibilang telah menjadi salah satu genre yang cukup ramai pada tahun 2017 ini. Banyak bermunculan game-game baru yang memiliki genre survival yang berhasil sukses di pasaran. Jika melihat genre game Survival, bisa dibilang genre ini cukup fleksibel untuk bisa dikombinasikan dengan berbagai genre lain untuk bisa menghasilkan sebuah game yang menarik.

Salah satu kombinasi yang cukup menarik menurut mimin adalah campuran game Survival, ditambah dengan MMORPG, dan ditambah dengan sentuhan FPS yang pastinya bisa membuat sebuah game yang menarik dan pastinya unik. Game tersebut sedang dikembangkan oleh Battlestate Games yang sudah hampir setengah tahun terakhir mengerjakannya.

Escape From Tarkov’s, adalah sebuah game karya developer Battelstate Games yang berani mengombinasikan 3 hal tersebut untuk membuat sebuah game. Game ini bisa dibilang sudah tidak terlalu jauh dari perilisannya, walau belum ada konfirmasi yang pasti dari para pengembangnya mengenai tanggal rilis dari game yang digadang-gadang akan menjadi saingan kuat PlayerUnknown’s Battleground.

Kalau kalian penasaran dengan bagaimana tampilan luar gamenya, berikut trailer game Escape from Tarkov’s dari edisi Closed Beta-nya:


Game ini sebenarnya memiliki latar belakang cerita unik, dimana kalian memilih satu, dari tiga fraksi yang tersedia. Kita akan dilepas untuk mengambil barang-barang yang dibutuhkan untuk bertahan hidup dari serangan fraksi lain di sebuah kota khayalan bernama Tarkov. Kalian akan dibimbing melalui 10 seri Story Mode pada saat awal memainkan game ini.

Setelah menamatkan story modenya, kalian bisa menikmati sebuah game open roam sambil melawan pemain lain di peta tersebut. Pada satu peta, kita akan bertarung dengan jumlah pemain 64 dengan mode 1v1 atau 2v2 sesuai dengan keinginan kita. Namun salah satu yang mencolok dari game ini, adalah kedetilan isi peta, serta tampilannya yang sangat realistis.

Walau masih memasuki tahap Closed Beta sejak 28 Juli yang lalu bagi para gamer yang sudah melakukan pre-order game ini. Escape From Tarkov’s sudah mulai diincar banyak orang yang penasaran dengan game unik yang satu ini. Apalagi buat pecinta game FPS, pastinya game ini bisa menjadi salah satu game pengisi koleksi mereka. Sampai sekarangpun baru dikonfirmasi game ini baru bisa dimainkan di PC.

Buat kalian yang sudah pre-order tapi ternyata belum mendapatkan akses menuju Closed Beta dari game Escape from Tarkov’s ini, tenang saja. Mungkin kalian memang belum gilirannya, dan tunggu saja dalam beberapa hari maka kalian akan mendapatkan akses Closed Beta dari game ini. Karena undangan Closed Beta dari Escape from Tarkov’s memang disebar secara perlahan.

Harga game ini bisa dibilang cukup mahal, dimana untuk pre-order edisi standarnya berharga $45, atau sekitar Rp. 575.000. Tapi kualitas yang ditawarkan memang cukup menarik dan bisa dibilang cukup wajar untuk harga setinggi itu. Apalagi para developernya, Battlestategames juga masih gencar meningkatkan kualitas gameplay dari game ini, jadi tak aneh bisa game ini nantinya bisa jadi saingan berat PlayerUnknown Battleground.

Gimana nih pendapat kalian soal game Escape from Tarkov’s ? Apakah kalian tertarik dengan game yang satu ini ? Escape from Tarkov’s mungkin bakal dirilis pada pertengahan tahun depan, dan mungkin bisa dibilang menjadi salah satu game yang boleh kalian pertimbangkan untuk beli. Walau dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, mimin cukup yakin masih banyak orang yang bakal mainin game yang satu ini.

Exit mobile version