ESL Gandeng Perusahaan Makanan dan Minuman Terbesar di Indonesia untuk Turnamen ESL Indonesia Championship


Follow Us

Perlahan tapi pasti tampaknya esports mulai diterima dan berkembang di Indonesia. Terbukti dengan hadirnya ESL sebagai salah satu penyelenggara turnamen-turnamen besar di belahan dunia ini mulai melirik Indonesia dan menggelar kompetisi khususnya untuk dua game yang memang cukup populer, yaitu Dota 2 dan Arena of Valor.

Nulis artikel dibayar

Sebagai perusahaan esports terbesar di dunia, turnamen perdana yang digelar ESL ini bertajuk ESL Indonesia Championship yang baru memasuki musim pertama secara online ini dengan total hadiah sebesar $ 100.000 USD atau sekitar lebih dari 1 M jika di Rupiah-kan.

Musim pertama kompetisi ini akan berlangsung selama tiga bulan dan akan mempertandingkan 8 tim terbaik yang berhasil lolos kualifikasi baik untuk Dota 2 maupun Arena of Valor.  Semua pertandingan yang berlangsung akan berlangsung secara online, sementara itu jika telah memasuki babak grand final pertandingan tersebut akan digelar secara offline yang akan mengarah ke turnamen regional dalam skala yang lebih besar lagi.

BACA JUGA  Fokus eSports, Razer Undang Evil Geniuses Buka Pelatihan Atlit SEA Games 2019

Dilansir dari pro.eslgaming pihak ESL juga turut bekerja sama dengan berbagai perusahaan lokal untuk ikut serta mengembangkan komunitas serta ekosistem esports di Indonesia ini. Beberapa diantaranya seperti, Indofood sebagai Presenting Partner lalu ada beberapa perusahaan lainnya yang menjadi bagian dari Premium Partner, seperti PopMie, Chitato, dan Indomilk yang merupakan brand dari Indofood itu sendiri. Dan terakhir ada yang menjadi bagian dari Official Partner, seperti ACER Predator, Elevania.co.id, Ottopay dan CBN Fiber. Dengan dukungan mereka lagi-lagi membuktikan bahwa esports akan menjadi salah satu industri baru yang mulai banyak dilirik oleh khalayak yang mungkin sebelumnya masih belum terbuka akan hadirnya esports di Indonesia ini.

BACA JUGA  Daftar Rekomendasi Hero AOV Andalan Ranked Season 9!

Pihak ESL juga turut antusias akan ekosistem esports yang ada di Indonesia ini, berikut pernyataan dari pihak terkait.

“Kami sangat antusias karena dapat bekerjasama dengan brand seperti Indofood, PopMie, Chitato, dan Indomilk dalam merintis jejak esports yang membanggakan di Indonesia,” kata Nick Vanzetti, Managing Director dari ESL Gaming Asia Pacific dan Jepang. “Rekan-rekan kami sangat berharga dalam membantu kita menciptakan fondasi untuk pemain Indonesia untuk bersinar, dan mendapat kesempatan untuk mencapai kancah internasional.”

“ESL adalah salah satu pionir di bidang esports di dunia dan kami sangat bangga untuk bekerja bersama mereka untuk membangun esports di Indonesia.” Kata Axton Salim, Direktur Indofood. “Bersama ESL, Indofood ingin menyediakan sarana yang menarik dan pengalaman terbaik untuk player esports lokal dalam mencapai kesuksesan. Kami berharap dengan kolaborasi ini, akan lebih banyak lagi player Indonesia yang bisa unggul di kancah dunia.”

Pertandingan ESL Indonesia Championship ini akan disiarkan langsung melalui studio ESL Gaming Indonesia yang berlokasi di Jakarta. Sementara itu kalian juga dapat menyaksikan baik pertandingan Dota 2 maupun AoV melalui channel resmi ESL Indonesia di YouTube. Pertandingan perdana akan dimulai hari ini 16 Januari untuk Dota 2 dan tanggal 19 Januari mendatang untuk AoV website resmi. Jadwal lengkapnya kalian bisa kunjungi  ESL.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item