ESL Gandeng Perusahaan Makanan dan Minuman Terbesar di Indonesia untuk Turnamen ESL Indonesia Championship

Sponsor PR

Perlahan tapi pasti tampaknya esports mulai diterima dan berkembang di Indonesia. Terbukti dengan hadirnya ESL sebagai salah satu penyelenggara turnamen-turnamen besar di belahan dunia ini mulai melirik Indonesia dan menggelar kompetisi khususnya untuk dua game yang memang cukup populer, yaitu Dota 2 dan Arena of Valor.

Sebagai perusahaan esports terbesar di dunia, turnamen perdana yang digelar ESL ini bertajuk ESL Indonesia Championship yang baru memasuki musim pertama secara online ini dengan total hadiah sebesar $ 100.000 USD atau sekitar lebih dari 1 M jika di Rupiah-kan.

Musim pertama kompetisi ini akan berlangsung selama tiga bulan dan akan mempertandingkan 8 tim terbaik yang berhasil lolos kualifikasi baik untuk Dota 2 maupun Arena of Valor.  Semua pertandingan yang berlangsung akan berlangsung secara online, sementara itu jika telah memasuki babak grand final pertandingan tersebut akan digelar secara offline yang akan mengarah ke turnamen regional dalam skala yang lebih besar lagi.

Dilansir dari pro.eslgaming pihak ESL juga turut bekerja sama dengan berbagai perusahaan lokal untuk ikut serta mengembangkan komunitas serta ekosistem esports di Indonesia ini. Beberapa diantaranya seperti, Indofood sebagai Presenting Partner lalu ada beberapa perusahaan lainnya yang menjadi bagian dari Premium Partner, seperti PopMie, Chitato, dan Indomilk yang merupakan brand dari Indofood itu sendiri. Dan terakhir ada yang menjadi bagian dari Official Partner, seperti ACER Predator, Elevania.co.id, Ottopay dan CBN Fiber. Dengan dukungan mereka lagi-lagi membuktikan bahwa esports akan menjadi salah satu industri baru yang mulai banyak dilirik oleh khalayak yang mungkin sebelumnya masih belum terbuka akan hadirnya esports di Indonesia ini.

Pihak ESL juga turut antusias akan ekosistem esports yang ada di Indonesia ini, berikut pernyataan dari pihak terkait.

“Kami sangat antusias karena dapat bekerjasama dengan brand seperti Indofood, PopMie, Chitato, dan Indomilk dalam merintis jejak esports yang membanggakan di Indonesia,” kata Nick Vanzetti, Managing Director dari ESL Gaming Asia Pacific dan Jepang. “Rekan-rekan kami sangat berharga dalam membantu kita menciptakan fondasi untuk pemain Indonesia untuk bersinar, dan mendapat kesempatan untuk mencapai kancah internasional.”

“ESL adalah salah satu pionir di bidang esports di dunia dan kami sangat bangga untuk bekerja bersama mereka untuk membangun esports di Indonesia.” Kata Axton Salim, Direktur Indofood. “Bersama ESL, Indofood ingin menyediakan sarana yang menarik dan pengalaman terbaik untuk player esports lokal dalam mencapai kesuksesan. Kami berharap dengan kolaborasi ini, akan lebih banyak lagi player Indonesia yang bisa unggul di kancah dunia.”

Pertandingan ESL Indonesia Championship ini akan disiarkan langsung melalui studio ESL Gaming Indonesia yang berlokasi di Jakarta. Sementara itu kalian juga dapat menyaksikan baik pertandingan Dota 2 maupun AoV melalui channel resmi ESL Indonesia di YouTube. Pertandingan perdana akan dimulai hari ini 16 Januari untuk Dota 2 dan tanggal 19 Januari mendatang untuk AoV website resmi. Jadwal lengkapnya kalian bisa kunjungi  ESL.

Exit mobile version