Esport Akhirnya Resmi Masuk ke dalam SEA Games 2019. Ada 6 Games yang Dipertandingkan


Follow Us

Kesuksesan perilisan cabang esport di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang ternyata tidak berhenti sampai disitu. Kini cabang olah raga esport kian dilirik untuk mengikuti pesta olah raga tahunan di seluruh dunia. Perkembangan yang terbaru adalah cabang oleh raga esport tersebut juga akan dipertandingkan dalam SEA Games 2019 di Philipina.

Nulis artikel dibayar

Bukan itu saja, rencananya cabang esport juga akan memperebutkan medali SEA Games 2019. Jadi tim yang memenangkan pertandingan akan menyumbang medali emas bagi negaranya. Tentu saja hal tersebut menjadi tonggak sejarah tersendiri untuk esport. Karena pada Asian Games 2018 kemarin cabang esport hanya tampil sebagai cabang eksibisi tanpa memperebutkan medali.

I was in Manila, Philippines early this year to meet with Alan Peter Cayetano, Chairman Emeritus of the Philippines…

Posted by Min-Liang Tan on Monday, 19 November 2018

Pengumuman kabar adanya cabang olahraga esport di SEA Games 2019 itu datang dari ketua komite penyelenggara SEA Games 2019 secara langsung. Selain itu esport di SEA Games 2019 juga akan disponsori oleh produk gaming hardware terkenal Razer.

BACA JUGA  Crash Team Racing Remaster Akan Diumumkan Besok Lusa?

Cabang olahraga esport tersebut nantinya akan memperebutkan 6 medali emas. Dibagi menjadi 3 kelompok besar yaitu dua perebutan medali untuk game console, dua perebutan medali untuk game PC, dan dua perebutan medali untuk game mobile.

 

Salah satu game yang sudah disebutkan akan diperlombakan dalam SEA Games tersebut adalah game mobile Mobile Legends: Bang Bang, game Multiplayer Online Based Arena yang sangat populer di Asia Tenggara. Sedangkan kelima game yang akan dipertandingkan lainnya belum dipublikasihkan kepada publik.

BACA JUGA  PUBG Mobile Umumkan Kolaborasi Dengan Resident Evil 2 Remake!

SEA Games 2019 sendiri baru akan bergulir pada 30 November 2019 mendatang. Selain itu akan ada babak kualifikasi cabang esport yang nantinya dipertandingkan tersendiri dan akan memperebutkan posisi menuju SEA Games 2019.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+