ESRB Berikan Starfield Rating M karena Bakal Banyak Unsur Dewasa

Starfield Rating M

Starfield Rating M — Beberapa video game yang akan hadir tahun ini cukup menjanjikan, terutama game besutan milik Microsoft dan Bethesda Softworks. Game tersebut juga dikabarkan akan bergenre Open World RPG atau Role-Playing Game sebagai genre utama.

Game tersebut bernama Starfield, yang telah digadang-gadang memberikan gameplay yang segar dan akan memiliki durasi yang cukup lama untuk dimainkan. Tentu, bagi mereka yang ingin segera bermain, sebuah rating telah diberikan pada game ini, dengan cara yang tentu tidak lazim.

Starfield Rating M Terungkap melalui Banner Sosial Media Twitter Resmi

Melalui media sosial resmi mereka, lebih tepatnya pada Twitter Resmi, terungkap bahwa Rating Starfield adalah M atau Mature. Hal ini cukup menggambarkan bahwa seperti apa konten yang diberikan atau gameplay seperti apa yang akan diungkap ketika mendekati tanggal perilisan nanti.

Starfield Rating M, Terungkap pada Banner Sosial Media Resmi Twitter

Laman resmi Entertainment Software Rating Boards (ESRB) telah menunjukkan info resmi lebih lanjut terkait dengan Rating ini, meskipun pihak developer sudah mengungkapkannya pada banner sosial media twitter mereka lebih awal. Logo ESRB dengan Rating M terlihat jelas pada ujung kiri atas pada banner tersebut.

Rating Starfield pada Laman ESRB

Rating M sendiri bila mengikuti panduan ESRB akan mengandung kekerasan, penggunaan obat-obatan, tampilan berdarah-darah, bahasa yang terkesan dewasa dan lainnya. Selain itu, game ini tentu dapat ditujukan pada mereka yang telah berusia diatas 17 tahun.

Hal ini semakin membuat penasaran seperti apa isi dari game ini sendiri, apakah akan terkesan terlalu dewasa atau bahkan memiliki permainan yang unik nanti.

Rangkuman Rating Starfield

Namun, jika pembaca menuju pada laman ESRB, pembaca pun dapat melihat secara keseluruhan gambaran game ini serta konten apa saja yang akan hadir pada game tersebut. Tentu, secara jalan cerita tidak akan didapatkan melalui rangkuman rating tersebut.

Terlihat bahwa game ini cukup kental dari segi Sci-fi dipadukan dengan genre Open World RPG sebagai genre utamanya.

Rating Starfield Masuk Kategori 18+, Tapi Tidak Ada “Adegan Tidur” dalam Game

Starfield

Sebelumnya, game ini sendiri telah mendapatkan rating 18+ dari Badan Rating Australia, memperkuat bahwa game ini tidak diperuntukkan untuk remaja dan hanya untuk mereka yang sudah cukup dewasa untuk bermain.

Anehnya, game ini ternyata tidak memasukkan ‘adegan tidur’ didalamnya, membuat orang bertanya-tanya alasan keputusan pemberian rating ini sendiri. Sepertinya, developer tetap ingin seperti itu sebagaimana telah terjadi sebelumnya pada seri-seri game Bethesda lainnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan Starfield atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version