ESRB: Secret of Mana Remake Miliki “Belahan” yang Cukup Banyak

in , , ,
ESRB rilis rating untuk Secret of Mana Remake.

Menjadi badan rating tentunya bukan pekerjaan yang sangat mudah. Mereka harus memberikan rating yang tepat untuk media yang akan dirilis di pasaran, agar sesuai dengan penikmatnya. Hal ini juga berlaku pada video game, dengan rating yang ditetapkan oleh ESRB untuk konsumen Amerika Utara. Kini, mereka kembali berikan rating game JRPG keluaran Square-Enix, Secret of Mana Remake.

Melalui laman resminya, ESRB menilai game JRPG tersebut dengan rating E10+. Ini berarti Secret of Mana Remake aman untuk dimainkan oleh semua orang berumur 10 tahun ke atas. Mereka memutuskan hal tersebut karena dalam gamenya terdapat “komentar sugestif” (mengacu pada dialog agak dewasa atau yang lain) dan “belahan yang cukup banyak” (pakaian yang menunjukkan belahan dada wanita).



Bagi kamu yang belum tahu, Secret of Mana Remake adalah remake game tahun 1993 yang dibuat oleh Squaresoft (kini bernama Square-Enix) untuk Super Nintendo Entertainment System (SNES). Game ini menceritakan seorang anak laki-laki yang mencabut pedang bernama Sword of Mana yang dipercaya membawa hal buruk pada desa kelahirannya, Potos apabila pedang tersebut dicabut. Ia kemudian diusir dari Potos dan bertemu oleh seorang ksatria bernama Jema yang menyarankannya untuk mengisi energi pedang tersebut di delapan kuil Mana.

Secret of Mana Remake akan dirilis oleh Square-Enix tanggal 15 Februari 2018 untuk PC, PlayStation 4, dan PlayStation Vita.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.