Event Anime Los Angeles 2023 Melarang Karya AI-Generated Art Diperjualbelikan

Anime Los Angeles 2023

Anime Los Angeles 2023 – Event pop kultur Jepang Anime dan Manga selalu menghadirkan berbagai macam hiburan dan juga merchandise untuk para pengunjung yang ada. Tidak hanya itu saja, bahkan para artist seniman pun ikut meramaikan acara tersebut dengan karya gambar mereka sendiri.

Namun dengan kehadiran AI tersebut, banyak pihak mulai menjual karya gambar yang dibuat bukan dari hasil karya mereka sendiri. Hal ini mulai membuat para artist mulai khawatir.

Menanggapi tren AI-Generated Art, sebuah event pop kultur Jepang bernama Anime Los Angeles 2023 mulai melarang adanya jual-beli karya dari AI tersebut.

Karya AI-Generated Art di Banned dalam Event Anime Los Angeles 2023

Anime Los Angeles 2023

Informasi ini diumumkan secara resmi oleh pihak panitia event Anime Lo Angeles 2023 melalui akun Twitter mereka. Melalui sebuah tweet, mereka mengumumkan adanya kebijakan baru terkait karya yang dibuat dengan menggunakan AI-Generated Art yang menjadi bahan perbincangan para artist menggambar dalam beberapa waktu terakhir.

Mereka dengan tegas melarang kepada para penjual ataupun ‘artist’ memperjualbelikan produk dalam bentuk apapun yang dibuat dengan menggunakan aplikasi/program/layanan dari karya AI-Generated Art. Hal ini bertujuan untuk menghargai karya gambar ataupun melukis dari para artist yang dibuat dengan karya sendiri tanpa menggunakan AI Command Prompt yang lagi viral.

Karya Al-generated artwork dan keberadaanya di ruang konvension (Exhibit Hall, Artist Alley, etc.) menjadi bahan perbincangan pada beberapa diskusi online. Kami telah memantau diskusi tersebut dan memutuskan bahwa berdasarkan kondisi tersebut mengenai implementasi dan kekurangan bagi para artist. Kami tidak ingin produk seperti itu mengurangi rasa kepercayaan pada mereka di event kami.

Kami Anime Los Angeles tidak menerima dalam bentuk apapun karya AI-Generated Art menjadi produk promosi material ataupun diperjualbelikan di Exhibit Hall ataupun Artist Alley. Jika staf kami menemukan karya tersebut dijualbelikan secara sengaja, maka kami akan melarang merchandise tersebut dan dicap sebagai barang palsu/bootleg.

Sehubungan dengan ini, kami sangat melindungi karya yang telah dikontribusikan oleh para Artst dalam membuat dan memberikan nilai serta identitas pada karya mereka. Semua yang kalian lihat pada website kami, promosi ataupun produk yang kami buat dari para artist telah diperiksa dulu oleh staf kami. Karya dalam bentuk apapun AI-Generated merupakan karya tidak sah dan tidak resmi oleh staf Anime Los Angeles.

Untuk tujuan kebijakan ini, kami Anime Los Angeles menganggap setiap karya yang dibuat dengan Al yang menggunakan sumber yang tidak dimiliki atau dimiliki oleh artis dianggap sebagai pelanggaran. Jika, di masa mendatang, program semacam itu dibuat yang hanya mengizinkan sumber gambar tertentu yang dimiliki artis, itu akan menjadi tanggung jawab artis untuk memberikan bukti bahwa karya tersebut tidak dibuat dari gambar yang dicuri. Kami dengan tegas mendukung posisi ini dalam masalah tersebut dan akan menegakkannya ke depan sambil mengawasi diskusi mulai sekarang.

Anime Los Angeles 2023

Reaksi Netizen

Pernyataan dari panitia event mendapat respon positif dari netizen Twitter. Banyak dari mereka mendukung keputusan tersebut dimana karya gambar AI-Generated dianggap sebagai karya yang tidak menghargai para artist yang membuat karya mereka sendiri.

Berikut ini reaksi positif dari netizen.

“BASED”

“Terima kasih”

“Good”

AI Stable Diffusion Tidak Bisa Gambar Karakter Anime Makan Durian

What the….

Berbicara mengenai AI, baru-baru ini sedang viral dimana AI Stable Diffusion ditemukan tidak bisa menggambar karakter anime sedang makan Durian. Hal ini membuat banyak orang tertawa dengan hasil gambar dari AI. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi panitia event Anime Los Angeles 2023 melarang adanya karya AI-Generated Art diperjualbelikan di sana. Bagaimana menurut kalian dengan dilarangnya karya gambar AI ini di event pop kultur Jepang?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait TechMidjourney atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version