Event dan Update ARK: Survival Evolved Ditunda Akibat Insiden di Amerika

in , , ,
Mereka tunda event dan updatenya.

Telah mengemuka cukup lama sebagai game survival dengan makhluk pra-sejarah yang menjadi salah satu fokus utamanya, ARK: Survival Evolved berkembang menjadi game yang lebih baik dengan beberapa updatenya. Terlebih sejak gamenya masuki versi 1.0 tahun 2017 silam. Sayangnya, rencana mereka untuk merayakan update dan event gamenya hari ini harus ditunda karena alasan khusus.

Studio Wildcard selaku developernya mengundur event peluncuran Crystal Isles dan event ulang tahun ARK: Survival Evolved yang sebelumnya akan dilaksanakan hari ini menjadi tanggal 11 Juni 2020. Hal ini disebabkan insiden di Amerika Serikat yang tengah terjadi saat ini.


Studio Wildcard mengaku bahwa hari ini bukan saatnya dan menurut mereka bukanlah hari yang pantas untuk merayakan hal tersebut. Mereka percaya bahwa sekarang merupakan saat di mana manusia harus menghormati satu sama lain dan mendengarkan keluhan mereka.

Crystal Isles sebenarnya sudah dirilis sejak tahun 2016 sebagai sebuah mod. Namun Studio Wildcard akan membuatnya menjadi salah satu bagian resmi dari ARK: Survival Evolved hari ini bersamaan dengan perayaan ulang tahun gamenya. Sayangnya, hal tersebut harus ditunda karena insiden yang terjadi di Amerika Serikat saat ini.

Sayangnya pengumuman tersebut justru ditanggapi negatif oleh para fans. Hingga akhirnya Lead Community Manager Studio Wildcard, Cedric Burkes harus menegaskan bahwa kontennya bukan ditunda karena belum siap rilis, melainkan memang karena insiden yang terjadi di Amerika Serikat saat ini.


Baca lebih lanjut tentang ARK: Survival Evolved, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]