Event, Tanggal Rilis dan Harga PlayStation VR

vr games

Sony diam-diam telah telah membuat kerjasama untuk membuat headset PlayStation VR dalam beberapa bulan terakhir, tapi itu semua akan berubah. Sony telah mengumumkan akan mengadakan acara PSVR dalam event Game Developers Conference pada tanggal 15 Maret mendatang, dan juga akan tersedia demo untuk PlayStation VR dalam acara tersebut.

Undangan PSVR

GDC sudah menjadi tempat khusus untuk PSVR dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Selama GDC tahun 2014 yang pada awalnya Sony telah mengumumkan PSVR yang dikenal sebagai Project Morpheus. Dan pada GDC 2015 telah mengumumkan versi terbaru prototype PlayStation VR dan headset tersebut akan dirilis dan akan dirlis pertengahan awal tahun 2016 ini.

Sony tidak mengatakan atau memberikan teka-teki tentang mengapa diumumkan tahun ini. Beberapa pertanyaan yang belum dijawab Sony adalah kapan tanggal rilis dan berapa harga PSVR tersebut.

Menurut CEO GameStop Paul Raines, PSVR mungkin tidak akan dirilis awal bulan 2016, tetapi dalam sebuah wawancara  ia mengatakan PSVR akan dirilis saat musim gugur tahun ini. Dan untuk harganya pun sendiri berkisar antara  $400 – $600. Jika dibandingkan dengan Oculus Rift berharga $600 dan HTC Vive seharga $800 bisa dikatakan PS4 adalah alat Virtual Reality yang sangat murah. Sementara itu Oculu Rift akan rilis akhir Maret mendatang sementara itu HTC Vive akan rilis bulan April mendatang.

sumber : GameSpot

Exit mobile version