Evil Geniuses Melangkah Menuju Semi Final ESL One Genting 2018

in , ,
pict source : ESL One Genting 2018

ESL One Genting 2018 hanya tinggal 2 hari, hari ini dan besok. Banyak tim telah berguguran dan kini hanya bersisa 4 tim di babak playoffs. Salah satunya Evil Geniuses yang melanjutkan perjalanan beratnya melalui lower bracket.

Menuju babak quarter final tampaknya EG mulai menemukan jalan bagi tim barunya tersebut yang dibawah komando sang kapten baru, Rasmus “MISERY” Filipsen. Di babak quarter final sendiri, EG harus melawan tim yang cukup tangguh, yaitu Virtus.Pro setelah dikalahkan oleh Team Secret di final grup A.

Mengusung format pertandingan BO 3, EG bermain cukup baik. Di game pertama sendiri draft EG cukup bagus, namun penempatan posisinya cukup unik. Arthour “rtz” Babaev yang menggunakan Tinker berada di hardlane ditemani dua supportnya. Sementara Syed “Suma1L” Hassan yang mengisi posisi 3 berada di midlane dengan menggunakan Abaddon, untuk safelane-nya sendiri diisi oleh Clinton “Fear” Loomis dengan Lycan.

Meskipun Tinker berada di hardlane tampaknya membuat kocar-kacir Virtus.Pro dengan adanya Pudge dan Rubick yang menemani rtz. Roman “RAMZES666” Kushnarev yang menggunakan Chaos Knight cukup terganggu di early game dan harus mati beberapa kali. Secara keseluruhan game pertama ini berhasil dikuasai EG, namun Virtus.Pro cukup mengimbangi di beberapa clash. Namun  hasil akhir EG berhasil mengamankan game pertama.

Memasuki game k-2, lagi-lagi EG bermain dengan baik. Suma1L mendapatkan salah satu hero andalannya, yaitu Puck. Pastinya permainannya cukup agresif. Lagi-lagi Fear mendapatkan Lycan, sang serigala pun tak terhentikan. Game yang berlangsung kurang dari 30 menit ini dikuasai EG secara keseluruhan. Bahkan Suma1L mendapatkan godlike strike dengan kill 10 tanpa mati satupun. Tak bisa berkutik VP harus mengakui keunggulan EG dengan skor kekalahan tanpa balas 2-0.

Dengan hasil tersebut, VP terpaksa harus tereliminasi dari ESL One Genting 2018. Sementara EG melanjutkan langkahnya menuju babak semi final melawan juara TI ’17 Team Liquid. Pertandingannya akan dimulai hari ini sekitar jam 16.30 sore nanti.

 

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi