Evolusi Pengembangan Elden Ring Diawali dari Kesuksesan Serial Dark Souls

Elden Ring Dark Souls

Game terbaru dari FromSoftware berjudul Elden Ring sangat diantisipasi kehadirannya oleh para gamer. Dalam suatu kesempatan, Direktur FromSoftware, yaitu Hidetaka Miyazaki, menjelaskan bagaimana evolusi pengembangan Elden Ring berawal dari game Dark Souls.

Evolusi Elden Ring Diawali dari Serial Dark Souls

Informasi ini berasal dari sebuah interview dari pihak Famitsu dengan Hidetaka Miyazaki. Dalam interview tersebut, banyak informasi menarik mengenai pengembangan game Elden Ring yang menjadi judul baru dari developer FromSoftware. Termasuk informasi mengenai serial Dark Souls menjadi awal evolusi pengembangan Elden Ring.

Berikut adalah pernyataan Hidetaka Miyazaki melalui interview Famitsu yang sudah saya terjemahkan ke Bahasa Indonesia:

Famitsu: Bisa Anda jelaskan apa target utama pembuatan game Elden Ring?

Miyazaki: Secara singkat target utama pengembangan Elden Ring adalah membuat sebuah evolusi game yang diawali dari serial Dark Souls. Kami telah membawa sebuah serial hasil produksi kami dengan berbagai macam fitur seperti, gameplay, level design dan penceritaan dunia. Hal ini menghasilkan sebuah evolusi game secara bertahap yang kini semakin besar dari sebelumnya.

Miyazaki: Dengan tujuan tersebut, kami membutuhkan penceritaan dunia yang lebih kompleks dari sebelumnya. Jadi kami mengajak penulis George R.R. Martin untuk ikut dalam proyek Elden Ring. Kalau boleh jujur, kami merasa sangat beruntung dalam hal ini.

Informasi Lanjut

Selain itu, Miyazaki juga menjelaskan mengenai fitur gameplay dan informasi lainnya yang ada pada game Elden Ring. Berikut adalah poin-poin utama dari interview Famitsu:

  • Karakter game bisa dibuat secara custom oleh para pemain, tidak seperti karakter utama pada Sekiro yang mengikuti cerita seorang Shinobi. Fitur custom karakter berasal dari Dark Souls dengan beberapa fitur tambahan seperti kemampuan magic yang tidak harus menggunakan senjata khusus sebagai perantara. Pemain dapat menggunakan senjata apa saja untuk menggunakan teknik magic ataupun weapon skill, namun terbatas hanya 1 jenis saja yang dapat digunakan.
  • Pemain dapat summon atau memanggil NPC yang telah disediakan pada game seperti yang ada di serial Dark Souls. Karakter NPC akan memiliki kemampuan dan equipment mereka sendiri.
  • Karakter bisa melakukan lompat, naik kuda dan juga dimasukkan sistem stealth.
  • Elden Ring mendukung fitur co-op dengan pemain lain, apakah itu di daerah ruang terbuka atau saat melawan bos. Namun ketika co-op berlangsung, pemain tidak dapat menggunakan sistem naik kuda.
  • Adanya sistem cuaca yang akan mempengaruhi elemen dalam gameplay.
  • Tingkat kesulitan game mirip seperti Dark Souls, tapi progress permainan lebih bebas dengan berbagai fitur baru di Elden Ring.
  • Durasi bermain diperkirakan kurang lebih mencapai 30 jam, tergantung dari cara bermain para pemainnya.
  • Elden Ring memiliki ending lebih dari satu. Untuk mendapatkan ending yang berbeda akan memiliki level kebebasan yang lebih tinggi dibandingkan dengan serial Dark Souls.

Elden Ring Seharusnya Menjadi Dark Souls 4

Dalam interview Famitsu, Miyazaki mengungkapkan bahwa rencana awalnya Elden Ring memiliki judul game sebagai Dark Souls 4. Namun hal ini mereka hentikan supaya penulis George R.R. Martin dapat menulis cerita lebih bebas dan tidak terbatas berdasarkan lore cerita dari serial Dark Souls.

Hidetaka Miyazaki juga ikut berperan besar membantu pembuatan cerita Elden Ring bersama George R.R. Martin. Bahkan dirinya membaca seluruh draft cerita Elden Ring yang dibuat oleh penulis Game of Thrones ini. Dia juga ikut membantu menulis sedikit cerita yang ada di Elden Ring.

Itulah informasi mengenai evolusi pengembangan game Elden Ring yang diawali dari kesuksesan serial Dark Souls. Jika kalian penasaran dengan keseluruhan interview Famitsu dengan Hidetaka Miyazaki, kalian bisa mengunjungi sumbernya di sini.

Elden Ring rencananya akan rilis pada 21 Januari 2022 untuk platform Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series dan PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Elden Ring atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via faisal@gamebrott.com

Exit mobile version