Ewok, Seorang Tunarungu yang Menjadi Anggota Wanita Pertama Faze

Fortnite2 e1564393881654
Penyandang disabilitas dan juga wanita pertama yang bergabung dengan Faze

Faze Clan baru saja mengumumkan bahwa mereka kedatangan seorang anggota tim baru. Ia adalah Soleil ‘Ewok’ Wheeler yang hadir menjadi member wanita pertama dalam tim E-Sport tersebut. Hal yang menarik adalah gadis berusia tiga belas tahun yang jago bermain Fortnite itu ternyata juga merupakan seorang tunarungu.

Melalui unggahan di twitter, Faze menyampaikan kabar ini. Dalam video yang berdurasi singkat tersebut terlihat Ewok yang sedang berada di Times Square, New York menyampaikan pesan dalam Bahasa isyarat yang artinya kurang lebih “Inilah saatnya untuk para gamer wanita. Faze Ewok”

Selain itu, Ewok juga menyampaikan pengumuman melalui akun pribadinya. Hal tersebut pun langsung dibanjiri dengan dukungan dan respon positif dari para fans.

Hal ini tentu merupakan suatu langkah yang baik bagi Faze, karena ini berarti dua hal. Pertama mereka menunjukkan bahwa dunia E-Sport tak hanya didominasi oleh kaum pria saja, namun juga wanita. Kedua, ini juga menunjukkan bahwa penyandang disabilitas memiliki peluang untuk turut serta dalam dunia E-Sport.

Di sisi lain, dengan bergabungnya Ewok, Faze dapat sedikit memperbaiki image yang sempat tercoreng karena terlibat dalam beberapa masalah.

Exit mobile version